Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Banyak Akun Umat Islam Ditutup, FPI Demo Kantor Facebook

Jumat 12 January 2018 13:53 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Agus Yulianto

Facebook (ilustrasi)

Facebook (ilustrasi)

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah organisasi Islam akan melakukan aksi demo didepan kantor Facebook Indonesia di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Massa yang tergabung dalam aksi damai 121 'Tolak Kezholiman FB' tersebut meminta kejelasan atas ditutupnya beberapa akun FPI oleh facebook.

Koordinator aksi damai 121 Tolak Kezholiman FB, Ali Al Athos mengatakan, beberapa akun FPI seperti akun dakwah dan akun bela Islam ditutup. Sementara akun tersebut digunakan untuk menyuarakan dakwah dan kegiatan sosial dari FPI.

"Banyak akun umat Islam banyak yang diblok (ditutup), seperti akun dakwah, akun bela Islam, sedangkan akun seperti LGBT itu dibiarkan, itu gak fair," kata Ali di Mesjid Al-Azhar, Jakarta, Jumat (12/1).

Oleh karena itu, kata Ali, aksi yang dilakukan di depan gedung Facebook hari ini dilakukan untuk mempertanyakan alasan Facebook menutup akun tersebut. "Kita datang untuk mempertanyakan hal itu," katanya.

Aksi tersebut diawali dengan melaksanakan shalat Jumat bersama di Masjid Al-Azhar dan dilanjutkan dengan melakukan longmarch menuju kantor Facebook di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Berdasarkan pantauan Republika.co,id, sekitar pukul 13.33 WIB massa mulai melakukan longmarch dengan dipandu oleh sebuah mobil komando menuju kantor Facebook. Longmarch sendiri tidak dilakukan dengan berjakan kaki, namun dengan membawa kendaraan seperti mobil dan motor.

Sebab, jarak antara Masjid Al-Azhar dan Kantor Facebook sekitar 2,8 km jika ditempuh dengan jalan kaki. Untuk itu koordinator aksi menyarankan peserta aksi untuk menggunakan kendaraan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES