Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Kamis, 6 Jumadil Akhir 1439 / 22 Februari 2018

Muzammil Hasballah Imami Ribuan Jamaah Dzikir Nasional

Ahad 31 Desember 2017 20:21 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Agus Yulianto

Muzammil Hasballah pimpin shalat.

Muzammil Hasballah pimpin shalat.

Foto: Muzammil Hasballah/Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam muda alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB), Muzammil Hasballah mengimami ribuan jamaah yang akan mengikuti kegiatan Dzikir Nasional Republika di Masjid At-Tin, Ahad (31/11) malam. Qari muda ini menjadi imam shalat Maghrib dan Shalat Isya'.

Berdasarkan pantauan di lokasi, jamaah shalat Isya' di Masjid At-tin tampak membludak hingga pelataran masjid. Saat mengimami Shalat Isya', Muzammil membaca surat Ar-Rahman dengan suara merdunya. Setiap ayat Alquran yang ia lantunkan membuat jamaah semakin khusyu' dalam shalatnya.

Sebelum menjadi imam shalat Isya', Muzammil juga sempat berbagi gagasan kepada jamaah tentang cara menghafal Alquran. Muzammil Hasballah merupakan imam muda Indonesia asal Aceh yang dikagumi masyarakat. Suaranya merdu, mengingatkan pada sosok Syekh Abdurahman Al-Ausy, imam Masjidil Haram, Makkah.

Sebagai informasi, zikir yang akan digelar malam ini merupakan puncak acara Festival Republik yang telah dilakukan selama tiga hari, yakni mulai 29-31 Desember 2017. Acara zikir ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Kemudian akan dilanjutkan dengan tausiyah. Tausyiah pertama akan disampaikan oleh KH Salahuddin Wahid, pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang. Dilanjutkan tausiyah kedua oleh Haedar Nashir, ketua umum PP Muhammadiyah. Berikutnya adalah zikir dan tausiyah oleh ustaz Muhammad Arifin Ilham.

"Kemudian tausiyah ketiga oleh Tuan Guru Zainul Majdi, dan ditutup dengan tausiyah terakhir oleh Ustaz Tengku Zulkarnain," kata Wakil Pimpinan Redaksi Republika Nurhasan Murtiaji.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES