Ahad 31 Dec 2017 15:05 WIB

Peserta Dzikir Nasional Mulai Berdatangan ke Masjid At-Tin

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
Umat Islam peserta Dzikir Nasioal melihat-lihat festival republik di Masjid At-Tin (Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Umat Islam peserta Dzikir Nasioal melihat-lihat festival republik di Masjid At-Tin (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peserta Dzikir Nasional 2017 sudah mulai berdatangan ke Masjid At-Tin di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Ahad (31/12) siang. Mereka ingin mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat seperti berzikir dan bermuhasabah.

"Dari Bogor berangkat berenam ke Masjid, kalau ikut Dzikir Nasional ada manfaatnya," kata peserta Dzikir Nasional dari Bogor, Yuliani (21 tahun) kepada Republika.co.id, di Masjid At-Tin, Ahad (31/12).

Yuliani mengatakan, mendapatkan informasi dari teman akan ada Dzikir Nasional di Masjid At-Tin. Kemudian memutuskan untuk datang bersama teman-teman ke Masjid At-Tin sampai acara selesai.

"Kalau saya datang ke sini ingin ikut zikir yang dipimpin Ustaz Arifin Ilham," ujarnya.

Niar (26) peserta Dzikir Nasional lainnya dari Bogor mengaku, ikut Dzikir Nasional untuk memanfaatkan waktu di akhir tahun. Daripada mengisi malam pergantian tahun dengan poya-poya dan hura-hura seperti membakar kembang api, lebih baik ikut zikir bersama di Masjid At-Tin.

"Kalau saya ingin mendengar Ustaz Muzammil Hasballah, mendengar suaranya di youtube rasanya bagus sekali, juga ingin mendengar Ustaz Arifin Ilham," ujarnya.

Yuliani dan Niar serta teman-temannya datang ke Masjid At-Tin pukul 13.00 WIB. Mereka ingin mengikuti acara Dzikir Nasional yang diselenggarakan Republika sampai selesai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement