Rabu 06 Dec 2017 10:21 WIB

MER-C Berencana Membangun RS Indonesia di Yaman

Rep: Fuji E Permana/ Red: Esthi Maharani
Yaman
Foto: vk.com
Yaman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang dipimpin Sarbini Abdul Murad melakukan kunjungan ke DPP PKS di Jalan TB Simatupang untuk bersilaturrahmi dengan Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al-Jufri. MER-C berdiskusi sekaligus mengajak PKS bekerjasama dalam program pembangunan RS Indonesia di Yaman.

"Tujuan silaturrahmi kali ini adalah untuk berdiskusi masalah umat, masalah kebangsaan dan juga kemanusiaan, serta apa yang dapat disinergikan," kata dr. Sarbini melalui keterangan tertulis kepada Republika, Rabu (6/12).

Ia mengampaikan, ini adalah pertama kali MER-C bersilaturrahmi ke DPP PKS. Kalau dengan Pak Salim sudah beberapa kali bertemu saat beliau menjadi Mensos RI. MER-C menyampaikan program yang sudah dilakukan. Seperti pembangunan RS Indonesia di Jalur Gaza, Palestina dan pembangunan RS Indonesia yang sedang berlangsung di Rakhine, Myanmar.

Silaturrahim kali ini juga dimanfaatkan oleh anggota Presidium MER-C ini untuk menyampaikan mengenai rencana pembangunan RS Indonesia di Yaman yang sedang berkecamuk perang. "Salim Segaf Al-Jufri merespon positif rencana ini, beliau mengapresiasi dan mendukung MER-C untuk membangun Rumah Sakit di Yaman," ujarnya.

Sarbini mengatakan, MER-C mengajak kerjasama PKS dan komponen umat Islam lainnya. MER-C juga akan mencoba untuk menggalang aliansi, orang-orang Hadramaut dan masyarakat yang peduli untuk bisa membantu meringankan penderitaan saudara-saudara di Yaman.

Terkait rencana pembangunan RS di Yaman, Ichsan Thalib dari Divisi Konstruksi MER-C menyampaikan, sudah ada yang menawarkan tanah wakaf untuk lokasi pembangunan RS Indonesia di Yaman. MER-C akan mengirimkan tim untuk melakukan survai lokasi dan assessment lebih lanjut ke Yaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement