Rabu 22 Nov 2017 20:03 WIB

Dubes Belanda Kunjungi Masjid Agung Sunda Kelapa

Duduk dari kiri ke kanan: KH Nur Alam Bakhtir, Dubes Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol dan Fuad Bawazier.
Foto: Dok MASK
Duduk dari kiri ke kanan: KH Nur Alam Bakhtir, Dubes Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol dan Fuad Bawazier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Rob Swartbol berkunjung ke Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/11).  Ia  di terima secara langsung oleh Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), yakni Fuad Bawazier, KH Nur Alam Bakhtir, Sujasman dan jajaran Dewan Pengurus MASK lainnya.

 “Saya ingin mengetahui lebih banyak tentang dinamika kehidupan dan aktivitas umat Islam di Indonesia khususnya jamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa,” kata Duta Besar Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol dalam rilis MASK yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/11).

Ia menambahkan, kunjungan tersebut  sebagai kunjungan pendahuluan dalam rangka kunjungan Wakil Menlu Belanda ke MASK yang rencananya akan dilaksanakan pada Senin (27/11) pekan depan.  “Kedatangan Wakil Menlu Belanda ke MASK untuk melihat secara langsung dinamika kehidupan umat Islam di Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia,” tuturnya.

Dalam kujungan tersebut,  Rob Swartbol juga melihat secara langsung ruang ibadah utama MASK yang sedang melaksanakan program rutin Tahsin Alquran bersama jamaah yang dipimpin oleh Ustaz Bambang. Ia adalah salah seorang imam rawatib MASK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement