Sabtu 21 Oct 2017 00:34 WIB

Anstusiame Pengunjung Halal Lifestyle Meningkat

Rep: Muhyiddin/ Red: Esthi Maharani
Karyawan menata produk fasion muslim yang di pamerakan pada The 2nd Indonesia Internasional Halal Lifestyle Expo & Conference (INHALEC) di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (19/10).
Foto: Republika/Prayogi
Karyawan menata produk fasion muslim yang di pamerakan pada The 2nd Indonesia Internasional Halal Lifestyle Expo & Conference (INHALEC) di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (19/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia International Halal Lifestyle Expo and Conference (INHALEC) diselenggarakan oleh Indonesia Halal Lifestyle Center untuk kedua kalinya di Balai Kartini Jakarta sejak Kamis (19/10). Ketua Halal Lifestyle Center, Sapta Nirwandar mengatakan antusiasme pengunjung pameran produk halal bertaraf Internasional ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

Selain itu, menurut dia, stan yang disediakan tahun ini terdapat 150 boot atau stan yang memamerkan 10 produk halal, yaitu makanan, pariwisata, fashion, kosmetik, pendidikan, finansial, farmasi, media dan rekreasional, layanan kesehatan dan kebugaran serta seni dan budaya.

"Jelas lebih banyak sekarang pengunjungnya. Kalau duku lecil. Dulu juga cuma ada 5-6 boot sekarang 150 boot," ujarnya kepada Republika.co.id, Jumat (20/10).

Namun, menurut dia, pihaknya tidak menargetkan berapa banyak pengunjung yang ingin dicapai dalam pameran ini. Karena, menurut dia, pameran tahun ini bersifat untuk mendakwahkan produk halal.

"Kita belum bisa nargetin, tapi kita lebih banyak buat syiar untuk dakwah," ucapnya.

Ia menuturkan, dalam acara pembukaan kegiatan ini pada Kamis (19/10) terlihat banyak. Ia berharap pada acara penutupan yang akan digelar pada Sabtu (21/10) besok lebih banyak lagi.

"Pengunjungnya lumayan untuk yang pertama, kemarin rekatif penuh. Hari ini agak berkurang tapi besok diharapkan lebih banyak sekaligus acara penutupan," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menarik pengunjung menyaksikan pameran prosduk halal tersebut, baik melalui koran, radio maupun televisi, serta media sosial. " Ini sangat bagus kedepannya dari sepuluh produk itu ada semua. Banyak anak muda juga yang datang," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement