Rabu , 11 Oktober 2017, 13:34 WIB

Sandiaga Uno Silaturahim ke Tarekat Idrisiyyah Tasikmalaya

Red: Agung Sasongko
Dok. Tarekat Idrisyiyah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahim dengan Tarekat Idrisiyyah, Pagendingan Tasikmalaya, Senin (09/10).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahim dengan Tarekat Idrisiyyah, Pagendingan Tasikmalaya, Senin (09/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahim dengan Tarekat Idrisiyyah, Pagendingan Tasikmalaya, Senin (09/10).  Kedatangan disambut langsung Syekh Fathurahman dan Santri Pesantren Tarekat Idrisiyyah.

Bada shalat Isya meski hujan mengguyur Sekitar Komplek Pesantren Tarekat Idrisiyyah, tidak mengurangi antusias santri-santri Pesantren Idrisiyyah untuk menyambut kedatangan Bang Sandi, (begitu orang biasa menyapa pria ini).

Setelah beristirahat sejenak, Mursyid Tarekat Idrisiyyah memimpin langsung shalat Tahajud berjamaah. Usai Shalat subuh, acara silaturahim dengan Sandiaga Uno pun langsung dimulai, bertempat di Masjid Al Fattah.

Budi Budiman, Wali Kota Tasikmalaya mengaku tidak ragu dengan kemampuan Sandi Uno dalam berbisnis, tapi bagaimana ini menerapkan dalam pemerintahan, itulah tantangannya. "Berapa pun anggaran akan habis, tapi bagaimana membangun akhlak warga itulah yang penting," katanya dalam keterangan tertulisnya.

Komunitas Kreatif Tasikmalaya, Uyung Aria menyatakan potensi Tasikmalaya itu luarbiasa, tinggal bagaimana memaksimalkan potensi ini. Jakarta merupakan tempat pemasaran produk-produk lokal Tasikmalaya. Dengan kehadiran Sandiaga Uno, maka kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan. "Alhamdulillah kami sudah lama menjalin kerjasama dengan Pesantren Idrisiyyah," ungkapnya.  

Tamu lain, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Wiriadinata Tasikmalaya Cahyo Wibowo, GM Hotel Horison, Asep Saepudin. H. Asep Husen Anggota DPRD Kab. Tasikmalaya.

Kehadiran Sandiaga Uno bukan kebetulan. Begitu pun dalam kaitan kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Salahuddin Uno ke Tarekat Idrisiyyah, Pertemuan Bang Sandi dengan Tarekat Idrisiyyah, diawali dengan kunjungan dilatar belakangi oleh program pengembangan kewirausahaan Mien R Uno Foundation (MRUF) tahun 2015 silam jauh hari sebelum nama sandi menjadi kandidat DKI 1 atau 2.

Dalam kesempatan itu Sandiaga memberikan kuliah umum kewirausahaan bersama Pimpinan Tarekat idrisiyyah kepada Para santri dan masyarakat Tasikmalaya.