Kamis , 14 September 2017, 15:55 WIB

Ketua MTA: Silatnas MTA tak Bernuansa Politik

Rep: Adrian Saputra/ Red: Agus Yulianto
Dok MPR RI
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua Majelis Tafsir Al Quran Solo, Ahmad Sukina menegaskan agenda Silaturahmi Nasional III MTA Solo tak ada kaitanya dengan politik. Meski dalam agenda tersebut dia memastikan bakal dihadiri sejumlah tokoh dari partai politik.

Tak hanya itu, Silatnas MTA ke-III juga akan dihadiri Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Presiden Joko Widodo. Sukina menolak kegiatan itu dikaitkan dengan agenda politik jelang Pilpres 2019.

Untuk itu, Sukina menegaskan, agar petinggi-petinggi Partai atau perwakilan partai yang hadir pada Silatnas MTA tak mengenakan atribut-atribut partai.  "Kegiatan yang kami gelar nanti tak ada satupun bernuansaa politik, dukung mendukung. Kalau ada perwakilan organisasi politik itu karena mereka dipilih dari sistem politik. Kita umumkan untuk tidak pakai atribut partai," kata Sukina dalam jumpa pers di Gedung MTA Solo, pada Kamis (14/9) siang.

Silatnas MTA ke-III  dengan tajuk merajut kebinekaan ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada Ahad (17/9). Ia memprediksi kegiatan itu dihadiri 100 ribu orang perwakilan 602 cabang MTA se-Indonesia.