Jumat 28 Jul 2017 22:17 WIB

Kedubes Saudi Janjikan Hadiah Haji untuk Pemenang MTQMN XV

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih
Peserta MTQ Mahasiswa Nasional.
Foto: Wilda Fizriyani
Peserta MTQ Mahasiswa Nasional.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA MALANG -- Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi untuk Indonesia menjanjikan hadiah untuk dua pemenang lomba di ajang MTQ Mahasiswa Nasional (MTQMN) XV 2017. Kedubes Arab Saudi akan memberikan kesempatan dua pemenang untuk menjalankan ibadah haji secara gratis.

Kepala Atase Bidang Keagamaan, Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia Syaikh Saad Bin Husein An Namasi mengatakan, hadiah haji ini juga tidak hanya diberikan kepada pemenang lomba. Pihaknya juga telah menyiapkan satu kuota haji untuk civitas akademika. Kemudian menyediakan tiga kuota umrah lainnya untuk panitia penyelenggara MTQMN XV 2017.

MTQ Mahasiswa Nasional XV Ajang Membumikan Alquran di Kampus

"Kalau paspornya sudah siap, tahun ini bisa berangkat haji. Kalau belum, bisa tahun depan," kata Syaikh Saad dalam Pembukaan MTQMN XV 2017 di Halaman UB Malang, Jumat malam (28/7).

Selain hadiah kuota haji dan umrah, pihaknya juga secara formalitas telah menyumbang 5.000 mushaf Alquran untuk masyarakat Indonesia. Jumlah ini akan bertambah, dia melanjutkan, apabila masyarakat Indonesia memintanya. Kerajaan Arab Saudi akan senang hati membantu masyarakat Indonesia selagi memiliki unsur kebaikan di dalamnya.

"Pintu kita selalu terbuka untuk masyarkat Indonesia tanpa membedakan suku, agama dan budaya. Kita akan selalu siap memberikan kehangatan bekerjasama dengan negara Muslim terbesar di dunia ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement