Senin 24 Jul 2017 18:54 WIB

TGB Bersilaturahim ke Ponpes Bahrul Ulum

Rep: M Nursyamsi/ Red: Agung Sasongko
Gubernur NTB Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zianul Majdi memberikan keynote speech pada Rembuk Republik yang digelar di Islamic Center NTB, Mataram, Kamis (15/6).
Foto: Eka Ramadani/Republika
Gubernur NTB Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zianul Majdi memberikan keynote speech pada Rembuk Republik yang digelar di Islamic Center NTB, Mataram, Kamis (15/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Gubernur NTB Tuan Guru Haji Muhammad Zainul berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, pada Ahad (23/7) kemarin.

Pria yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan memiliki hubungan yang cukup erat dengan pendiri Ponpes Bahrul Ulum Jombang.

"Di mana KH Abdul Wahab Chasbullah sebagai pendiri Ponpes Bahrul Ulum memiliki hubungan satu mazhab dengan Almagfurullah Maulana Syeikh Zaenuddin Abdul Majid (kakek TGB)," ujar TGB dalam keterangan tertulisnya yang diterima Republika.co.id di Mataram, Senin (24/7).

TGB menilai kunjungan silaturahmi ini dirasakan sebagai wujud kerinduan yang mendalam demi ukhuwah dan keberlanjutan hubungan persaudaraan tersebut.

TGB menyampaikan kebahagiaannya disertai rasa syukur dan terima kasih kepada pimpinan dan segenap pengurus Ponpes Bahrul Ulum, yang telah mengundangnya, sekaligus diberi kesempatan dan keberkahan untuk bersama-sama dapat melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Ponpes untuk cabang ilmu Tahfizd tersebut.

TGB menjelaskan kehadirannya murni dalam rangka silahturrahmi untuk memperkuat ukhuwah Islamiah dan memperkokoh rasa persaudaraan diantara sesama Muslim.

Ketua Majelis Pengasuh Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Jombang KH Hasim Wahab mengatakan, TGB sebagai keluarga dari pendiri Ponpes tersebut. KH Hasim menjelaskan bahwa mazhab pendiri ponpes Bahrul Ulum sama dengan mazhab Almagfurullah Maulana Syeikh Zaenuddin Abdul Majid.

"Kehadiran TGB di tengah tengah para santri merupakan bagian dari keluarga besar pendiri ponpes tersebut," kata KH Hasim.

Usai pertemuan tersebut, TGB beserta pengasuh ponpes melakukan ziarah ke makam Pendiri Ponpes Bahrul Ulum KH Abdul Wahab Hasbullah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement