Jumat , 21 April 2017, 13:36 WIB

Usai Jumatan, Sandiaga Ajak Jamaah Lakukan Rekonsiliasi

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Agus Yulianto
Republika/Dadang Kurnia
Sandiaga Salahuddin Uno menjawab pertanyaan pers seusai berjamaah shalat Jumat di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/4)
Sandiaga Salahuddin Uno menjawab pertanyaan pers seusai berjamaah shalat Jumat di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/4)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melaksanakan ibadah shalat Jumat di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Seusai shalat Jumat, Sandiaga mengajak agar para jamaah turut serta dalam prosea mempersatukan kembali masyarakat Jakarta yang sempat terpecah selama kontestasi Pilgub berlangsung.

"Saya mewakili Mas Anies (Baswedan) mengimbau kita bersama-sama memuluai proses rekonsiliasi. Rangkul semua umat untuk merajut kembali ukhuwah, kita merajut kembali apa yang pernah terkoyak," kata Sandi di hadapan para jamaah, Jumat (21/4).

Sandi kemudian mengingatkan, agar semuanya bisa menciptakan rasa aman, mengingat Jakarta adalah rumah bersama. Sandi juga mengajak semuanya untuk memastikan agar setelah selesainya kontestasi Pilgub ini, masyarakat Jakarta bisa kembali bersatu. "Yang terpenting, Jakarta adalah rumah kita semua. Mari kita pastikan Jakarta bersatu kembali," katanya.

Sandi juga meminta dukungan dari para jamaah agar dirinya bisa menjalankan kepemimpinan yang telah dipercayakan kepadanya. Sebab,menurutnya, jabatan sebagai wakil gubernur adalah amanah yang berat. "Ini amanah yang sangat berat. Tapi Insya Allah saya akan mengemban amanah ini ke depan," kata Sandi.