Senin , 20 March 2017, 16:05 WIB

Mahasiswa, Guru Hingga Anggota TNI Hadiri Seminar Pra Nikah

Red: Irwan Kelana
Dok Masjid NH
Suasana seminar pra nikah yang diadakan Masjid Nurul Huda UNS dan KPPA Benih Surakarta di Surakarta, Ahad (19/3/2017).
Suasana seminar pra nikah yang diadakan Masjid Nurul Huda UNS dan KPPA Benih Surakarta di Surakarta, Ahad (19/3/2017).

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Takmir Masjid Nurul Huda UNS bekerja sama dengan LSM Komunitas Perlindungan Perempuan dan Anak (KPPA) Benih Surakarta mengadakan Seminar Pra Nikah.  pada 19 Maret 2017. Acara yang digelar di aula gedung F FKIP UNS Surakarta, Ahad (19/3) itu menampilkan nara sumber Kang Abay (motivasinger) dan Mbak Vida (ketua KPPA Benih).

Siaran pers Masjid Nurul Huda UNS yang diterima Republika.co.id, Senin (20/3) menyebutkan, acara yang digelar sejak pagi sampai siang ini berhasil menyedot perhatian banyak pihak. Sekitar 1.000 peserta hadir memenuhi aula gedung F FKIP UNS. Uniknya, acara ini tak hanya dihadiri oleh kalangan mahasiswa se-Solo raya saja, namun juga dihadiri kalangan guru dan bahkan anggota TNI.

Penanggung jawab harian Takmir Masjid Nurul Huda UNS Suwarto AMd mengatakan,  Masjid Nurul Huda melalui Nurul Huda Family Center berkomitmen hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan berbagai macam pembinaan.” Salah satu sasaran pembinaan tersebut adalah pembinanan terhadap keluarga sebagai sel terkecil dalam masyarakat, mulai dari persiapan pernikahan hingga pasca pernikahan (parenting) termasuk di antaranya NH menyediakan jasa paket walimah syar’I,” ujar Suwarto.

 

Di hadapan peserta, Kang Abay mengajak para peserta agar senantiasa memantaskan diri setiap waktunya, mengisi hari-harinya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan menyiapkan rencana berkeluarganya dengan sebaik-baiknya. “Hal itu sangat penting, karena separuh usia kita nanti akan kita lalui bersama pasangan kita masing-masing,” tutur Kang Abay.

“Tingginya antusiasme peserta, khususnya peserta putra ini semakin menguatkan kami untuk membuka Sekolah Pra Nikah kelas Putra,” kata Mbak Vida selaku pembicara sekaligus pengelola Sekolah Pra Nikah.

Seminar ini merupakan acara penutup dari rangkaian Sekolah Pra Nikah kelas putri angkatan ke-6 yang berlangsung sejak Oktober-Desember 2016.