Senin 13 Mar 2017 08:50 WIB

Anggota Dewan Syuro Saudi Berharap Masa Visa Umrah Diperpanjang

Rep: Qomarria Rostanti/ Red: Agung Sasongko
Jamaah umrah
Foto: AP
Jamaah umrah

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Salah satu anggota Dewan Syura Arab Saudi berharap Pemerintah Arab Saudi memperpanjang masa visa umrah. Perpanjangan masa visa umrah diyakini akan mendatangkan keuntungan baik bagi jamaah maupun Saudi sendiri.

Seperti dilansir dari ummid.com berdasarkan laporan dari surat kabar Al Watan, Wakil Ketua Komite Keuangan Dewan Syura Fahad bin Jumah mengatakan perpanjangan akan didasarkan pada pemenuhan kondisi tertentu, termasuk kemampuan keuangan pencari ekstensi.

"Sebuah visa umrah yang diperpanjang akan memungkinkan jamaah untuk menikmati kegiatan wisata lokal dan atraksi. Ini akan mendukung ekonomi dan pariwisata lokal dan menciptakan lapangan kerja, media dan usaha kecil pendukung pariwisata akan muncul," ujarnya.

Fahad mengatakan saat ini sektor infrastruktur pariwisata seperti hotel dan resor di Saudi masih kekurangan investasi. Hal tersebut menghalangi aktivitas pariwisata. Dia menyerukan Otoritas Umum untuk Hiburan mendistribusikan kegiatan wisata di berbagai daerah untuk mengembangkan layanan wisata. Dia juga menyarankan agar kegiatan wisata mencakup warisan nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement