Senin 13 Feb 2017 02:21 WIB

Kodim Jember: Terima Kasih Ulama

Rep: Amri Amrullah/ Red: Teguh Firmansyah
Zikir (ilustrasi)
Foto: Andrew Biraj/Reuters
Zikir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto berterima kasih kepada para ulama yang telah menggagas acara Dzikir dan Doa bersama "Menjunjung Tinggi Izzul Ulama Wal Muslimin Untuk Kemaslahatan Bangsa". Hal ini disampaikannya saat usai acara Dzikir Akbar dan Doa Bersama di Jember, Ahad (12/2).

Menurut dia, persatuan dan kesatuan seperti inilah yang merupakan kekuatan utama dalam menjaga dasar negara  Pancasila. "Serta dalam rangka menjaga keutuhan dan tetap tegaknya kedaulatan NKRI, sekali lagi terima kasih dan hormat saya kepada para ulama yang hadir," katanya.

Dzikir Akbar dan Doa Bersama di Jember ini bertempat di kompleks Universitas Negeri Jember (Unej). Acara ini melibatkan lajnah Pembinaan Aklak Islamiah (LPAI) Cabang Jember dengan pengikut sekitar 3.000 orang Muslimin dan Muslimah. 

Baca juga, Dzikir Nasional Republika Gagasan Cerdas.

Hadir pada kesempatan tersebut segenap ulama besar tidak hanya dari  Jember tetapi ada juga yang dari luar Jember. Diantaranya KH Abdul Hamid Hasbullah, KH Akhmad Muzakki Syah, KH Muhyidin Abdusshomad, KH Sadid Jauhari, Habib Taufik Assegaf, KH Lutfi Akhmad, KH Sahri, KH Khoirul Hadi, KH Muhammad Mahsum, KH R Cholil As’ad, dan tokoh-tokoh organisasi Islam lainnya.

Hadir pula Bupati Jember Hj Faida dan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. Kegiatan berakhir pada pukul 13.00 Wib dan berjalan dalam keadaan tertib, aman, dan lancar usai kegiatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement