Jumat 30 Sep 2016 13:22 WIB

Pengurus FKTD Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

suasana belajar di Madrasah Diniyah (Ilustrasi).
Foto: dangdutpantura.com
suasana belajar di Madrasah Diniyah (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebagai sebuah organisasi, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) haruslah memiliki kepengurusan di berbagai daerah. Untuk memperkuatnya, FKDT Provinsi Jawa Barat dengan resmi melantik para pengurus FKDT Kabupaten Bogor di Aula Masjid Baitul Faizin, Cibinong, Jumat (30/9).

Ketua Panitia Zuhdi mengatakan, FKDT memiliki program unggulan madrasah diniyah. Ini karena, pendidikan diniyah diakui sebagai sistem pendidikan nasional, sejalan dengan perkembangan masyarakat untuk menyaring dan memperkuat daya saring masyarakat.

"FKDT sebagai sebuah organisasi relasi program pemerintah, pelantikan dan rakerda untuk mencapai tujuan FKDT, menyusun rencana kerja kabupaten dan kecamatan dalam menyukseskan perda wajib diniyah, dan untuk menyusun kinerja akuntabel melalui sop organisasi, konsolidasi, dan koordinasi FKDT kecamatan dan kab, kata Zuhdi.

Sedangkan Ketua FKDT Provinsi Jawa Barat H. Asep Eli berharap, FKDT terus mempertahankan eksistensinya dalam berbagai penguatan pendidikan keagamaan. "Karena memang FKDT hadir untuk membangun keagamaan masyarakat Islam," tegasnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement