Selasa 27 Sep 2016 10:29 WIB

MAN 2 Bogor Lolos Seleksi Tahap 2 OIC Season 4 RTV

Nirina Zubir jadi host Olimpiade Indonesia Cerdas di RTV
Nirina Zubir jadi host Olimpiade Indonesia Cerdas di RTV

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Babak kotak-katik seru dan menegangkan seleksi tahap 2, Olimpiade Indonesia Cerdas session 4, berlangsung antara Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor, SMAN 1 Tambun, dan SMA Tzu Chi Jakarta. Sebelumnya, MAN 2 Bogor lolos tes tertulis dari 150 sekolah se-Jabodetabek.

MAN 2 Bogor memang cukup merepotkan bagi peserta dari SMAN 1 Tambun, dan SMA Tzu Chi Jakarta. Terbukti, strategi Mulyana, Alex Rahmatulloh dan Oktia Mega Lestari cemerlang dan lolos ke babak selanjutnya meskipun di babak 1 dan 2 mereka meradang dan ketinggalan poin jauh.MAN 2 Bogor meraih total poin 215 mengungguli SMAN 1 Tambun dengan 190 poin dan SMA Tzu Chi Jakarta 170 poin.

Kepala MAN 2 Bogor Dra Hj N Nani Ruhyani MPd mengungkapkan, hasil yang diraih anak didiknya ini merupakan prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama madrasah. "Walaupun, MAN 2 Bogor baru kali pertama mengikuti OIC, namun kita mampu membuktikan bahwa madrasah kita juga unggul," ujar dia.

Nani pun meminta kepada anak didiknya menjadikan kemenangan ini, untuk mengasah kemampuan dan menjadi pengalaman berharga tim yang akan bertanding di babak selanjutnya. "Saya mengucapkan terimakasih kepada pembimbing lomba dan para supporter yang terus mendukung tim sehingga lolos ke babak selanjutnya," ujarnya.

Selanjutnya babak ketiga OIC session 4 terdapat 24 tim yang akan bertanding dan yang lolos berhak masuk ke babak 9 besar yang di gelar mulai awal oktober besok.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement