Selasa 30 Aug 2016 11:54 WIB

Sore Ini, Menteri Agama Buka Seminar Internasional Alquran

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin
Foto: Republika/ Darmawan
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dijadualkan, sore ini (30/8), Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin membuka seminar internasional Alquran yang diselenggarakan oleh Lajnah Pentashih Mushaf Alquran bertempat di Hotel Arya Duta Jakarta. Menteri Agama juga akan meluncurkan Aplikasi Alquran Digital Kementrian Agama.

Kepala Lajnah Pentashih Mushaf Alquran Badan Litbang Kementrian Agama Republik Indonesia, Dr Muchlis Hanafi mengungkapkan, ulama Alquran dari delarapan negara akan menjadi pembicara pada seminar internasional Alquran tersebut.

''Para ulama Alquran yang akan menjadi pembicara pada seminar internasional Alquran berasal dari Mesir, Yordania, Libanon, Pakistan, Singapura, Iran, Malaysia, dan Indonesia yang saat ini sudah berada di Indonesia,'' ungkap Muchlis Hanafi kepada Republika.co.id, Selasa (30/8).

Muchlis mengungkapkan, Syeikh Dr Zainal Abidin dari Komplek Percetakan Alquran Madinah, Arab Saudi yang semua akan menghadiri seminar internasional Alquran, kemarin siang menyatakan berhalangan hadir.

Sedangkan sejumlah pejabat pencetakan dan pengawasan peredaran mushaf Alquran dari Kementrian Wakaf Yordania, Muhammad Jabr Hamd dan Kementrian Dalam Negeri Malaysia, Tuan Haji Alias bin Mamat, Setiausaha Bahagian, Bahagian Kawalan Penerbitan dan Teks Alquran juga akan hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement