Ahad 20 Mar 2016 21:43 WIB

Jawa Barat, Target Pengembangan Universitas Aisyiyah

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko
Stikes Aisyiyah Yogyakarta
Foto: stikes aisyiyah
Stikes Aisyiyah Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- STIKES Aisyiyah Yogyakarta telah berganti nama menjadi Universitas Aisyiyah Yogyakarta. Setelah itu, PP Aisyiyah menargetkan langkah serupa kepada STIKES Aisyiyah di Jawa Barat.

Ketua Umum Pengurus Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini, mengungkapkan rencana pengembangan STIKES Aisyiyah yang akan datang. Menurut Noordjannah, kesuksesan Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa) akan coba diteruskan dan diterapkan di Jawa Barat.

"Setelah Unisa, InsyaAllah akan mengembangkan di Jawa Barat," kata Noordjannah kepada Republika.co.id, Ahad (20/3).

Ia menuturkan, pemilihan Jawa Barat sebagai target lanjutan pengembangan Universitas Aisyiyah, lantaran menjadi jantung pergerakan di daerah bagian barat. Tentu saja itu menjadi langkah pemerataan, setelah keberhasilan yang telah diraih Aisyiyah di daerah sebelumnya, Yogyakarta.

Noordjannah mengatakan keberhasilan pengembangan Universitas Aisyiyah, mampu diraih berkat ikhtiar yang kuat dan doa yang tak kunjung padam. Selain itu, ia menjelaskan keberhasilan Aisyiyah mampu diwujudkan lewat sinergi, dengan banyak pihak seluas mungkin.

Kesuksesan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan menjadi Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa), memang diraih melalui jalan panjang. Surat Keterangan Kemenristek Dikti telah menegaskan status Unisa, yang mulai tahun ajaran 2016/2017 akan menyelenggarakan 16 program studi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement