Selasa 09 Feb 2016 16:24 WIB

Cucu Mandela Menikah dengan Cara Islam

Mandela dan sang cucu Nkosi Zwelivelile Mandela
Foto: AP
Mandela dan sang cucu Nkosi Zwelivelile Mandela

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN -- Nkosi Zwelivelile Mandla, cucu mantan pemimpin Afrika Selatan Nelson Mandela, menikah dengan Rabic Clarke dengan cara Islam di Cape Town.

Dalam pernyataannya pada Ahad malam, Mandla mengaku terhormat mengumumkan pernikahannya dengan Rabia Clarke di Cape Town pada 6 Februari lalu.

"Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih saya kepada orang tua Rabia dan komunitas Muslim yang menyambut saya dalam hati mereka," ujarnya seperti dikutip Anadolu Agency, Senin (8/2).

Pemimpin Islam berpengaruh Syekh Ebrahim Gabriels mengatakan, Mandla masuk Islam dua bulan lalu. Mandla saat ini merupakan kepala tradisional Mvezo, tempat kelahiran Mandela. Adapun Rabia Clarke berasal dari komunitas Muslim di wilayah pinggiran sebelah selatan Kota Cape Town.

"Kendati saya dan Rabia tumbuh di budaya dan tradisi agama yang berbeda, kebersamaan kami merefleksikan kita adalah bangsa Afrika Selatan," ujar Mandla.

Mandla sebelumnya diketahui pernah menikah tiga kali. Namun, tidak ada yang berjalan mulus. Pada pernikahan ketiga, ia sempat mengawini Mbali Makhatini, tapi pada 2014 dianggap tidak sah oleh pengadilan.

sumber : Anadolu Agency
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement