Ahad 07 Feb 2016 09:14 WIB

Hormati Umat Lain, TK Islam di Singapura Tukar Kado

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Damanhuri Zuhri
  Taman Kanak-Kanak (TK) Islam (ilustrasi)
Taman Kanak-Kanak (TK) Islam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Menjelang Tahun Baru Imlek, anak-anak dari TK Masjid An Nahdhah mengunjung My First Skool di Bishan. Mereka bertukar kado untuk menghormati anak-anak My First Skool yang merayakan Imlek.

Dilansir dari //Straitstimes// Kepala Sekolah My First Skool, Rabeah Mohter mengatakan acara ini merupakan kunjungan balasan saat murid-murid mereka mengunjungi An Nahdhah saat Hari Raya Idul Adha 2014 lalu.

Sembilan anak perwakilan dari TK Masjid An Nahdhah bertukar bingkisan terlihat mengenakan seragamnya lengkap dengan jilbab sedang saling bertukar bingkisan dengan Anak-anak My First Skool yang mengenakan qipao atau cheongsam pakaian tradisioanl China berwarna merah.

Acara tersebut juga diisi oleh guru My First yang mendongeng tentang asal-usul zodiak China dan binatang mitoolgis Nian. Anak-anak My First Skool juga mementaskan tarian dengan lonceng.

"Kami ingin anak-anak agar menyadarai pentingnya toleransi satu sama lain dan menghormati budaya dan agama masing-masing," ujar Rabeah. Dia berharap dalam waktu jangka panjang meski berbeda agama akan terjalin komunitas yang ramah.

Ong Hui en (6 tahun) siswa TK My First Skool merasa senang mendapatkan satu kardus susu dalam goodie bagnya. Sementara itu Maika Lmeoni Amanda (5 tahun) dari Tk an Nahdhah menyukai jeruk yang besar dan coklat koin dalam bingkisannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement