Ahad 17 Jan 2016 07:51 WIB

Sekolah di AS yang Jadikan Idul Adha Hari Libur Bertambah

Rep: Marniati/ Red: Nur Aini
Idul Adha (ilustrasi)
Foto: blogs.sacbee.com
Idul Adha (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, AMERIKA SERIKAT-- Negara bagian Amerika Serikat, Maryland mulai menjadikan perayaan Idul Adha sebagai hari libur. Dengan demikian siswa Muslim dapat merayakan Idul Adha di luar sekolah.

"Dewan Pendidikan di Maryland telah membuat keputusan untuk menambahkan Idul Adha ke daftar hari libur keagamaan, sebagai pengakuan liburan Muslim tumbuh dalam kehidupan sekolah di AS," ujar ketua dewan pendidikan Maryland Christine O'Connor seperti dilansir worldbulletin, Sabtu (16/1).

Ia menjelaskan, selain menjadikan hari raya umat muslim sebagai hari libur keagamaan, dewan pendidikan juga menjadikan Tahun Baru Imlek dan perayaan Hindu Diwal sebagai hari libur keagamaan.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi semua siswa dalam merasakan perayaan dan tradisi yang ada di agama mereka.

Sebelumnya, pada tahun 2015 Walikota New York Bill de Blasio juga mengumumkan bahwa sekolah akan libur untuk perayaan Idul Fitri dan Idul Adha.

Sekolah di tempat lain di negara itu, termasuk di Vermont, Massachusetts dan Connecticut, juga telah membuat keputusan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement