Kamis 17 Dec 2015 03:07 WIB

Islam akan Menjadi Agama Mayoritas Pada 2050

Rep: c35/ Red: Teguh Firmansyah
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang sekaligus Ketua Majelis Syura Persatuan Umat Islam (PUI) menegaskan umat Islam harus bersyukur atas anugerah iman yang diberikan oleh Allah swt. Karena janji Allah seperti yang disabdakan Rasulullah SAW. akan segera terjadi. 

Dalam kesempatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan DPP PUI pada Rabu (16/12) malam di Masjid Al Inabah,Pancoran Barat, Jakarta dia menyebutkan salah satu hadis Nabi SAW sudah menampakkan tanda-tandanya. Kemudian dia menyebutkan hadis tersebut, yaitu HR. Imam Ibnu Hibban yang diriwayatkan di dalam kitab Shahih-nya (1631, 1632).

“Sungguh agama ini akan sampai ke seluruh pelosok dunia, yang di pelosok tersebut terdapat persitiwa siang dan malam...,” tuturnya dalam acara tersebut, Rabu (16/12).

Dia menjelaskan, hadis tersebut akan segera terwujud karena sudah ada perkiraan peneliti di dunia bahwa pada tahun 2050 Islam akan menjadi agama mayoritas di muka bumi. Perkiraan tersebut kemudian diperkuat dengan adanya bukti-bukti yang terjadi saat ini. Salah satu buktinya adalah meningkatnya penduduk Muslim di Amerika Serikat.

“Selain karena fakta selalu bertambahnya penduduk Muslim di dunia karena faktor keturunan juga meningkatnya muallaf, itu fakta di dunia. Seperti yang disebutkan Imam Shamsi bahwa di Amerika terdapat sekitar 20-40 ribu masyarakat Amerika masuk Islam tiap tahunnya,” ujarnya usai acara.

Demi mewujudkan perkiraan tersebut, politisi dari Partai Keadilan Sejahtera meminta seluruh umat Islam menampilkan akhlak Islam yang ramah dan cinta damai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement