Selasa 01 Sep 2015 21:54 WIB

Blogger Chicago Kampanyekan Ruang untuk Muslimah di Masjid

Rep: c27/ Red: Agung Sasongko
Muslim Amerika
Muslim Amerika

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Menciptakan kampanye yang menglobal demi kebaikan wajah Muslim, seorang blogger Muslimah meminta seluruh Umat Islam memfoto ruang shalat untuk laki-laki dan perempuan. Hal ini dilakukan untuk membandingkan perilaku terhadap kedua ruangan tersebut.

"Kami menunjukkan indah, memadai dan menyedihkan," ujar blogger Chicago Hind Makki dalam blognya yang berjudul "Side Entrance".

Ia menampilkan perbedaan yang terjadi pada ruangan shalat wanita dan pria dalam sebuah masjid. Keputusan ini mendapatkan pujian dari Muslimah lainnya karena menunjukan inisiatif yang memang dibutuhkan untuk memfasilitasi ruangan khusus perempuan untuk melakukan ibadah.

Dalam tulisannya tersebut dia tidak menampik bahwa di seluruh dunia dapat ditemukan ruangan yang begitu bagus untuk jamaah wanita. Hanya saja, menurut pengalamannya, ada lebih banyak lagi ruangan yang tidak nyaman untuk wanita, bahkan ada pula masjid yang tidak memberikan bagian untuk area perempuan.

"Pengalaman shalat dari banyak Muslimah yang terlalu sering frustasi, masjid tampaknya dibangun untuk memenuhi hanya untuk  laki-laki," tulisnya yang dikutip dari OnIslam, Selasa (1/9).

Ia berharap dengan membagi pengalamannya tersebut dapat membuat perubahan bagi ruangan shalat perempuan. Ia mengharapkan lebih banyak lelaki yang akan ikut andil untuk juga menyuarakan agar dapat memperbaiki situasi yang dialami Muslimah saat mengunjungi masjid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement