Selasa 01 Sep 2015 08:41 WIB

Dokter Muslim Ini Raih Penghargaan di Australia

Rep: c33/ Red: Damanhuri Zuhri
Dokter Muslim saat mengobati pasien (ilustrasi).
Foto: http://www.wordsfall.com
Dokter Muslim saat mengobati pasien (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDNEY -- Dokter Muslim, Jamal Rifi, memperoleh penghargaan sebagai ayah terbaik di Australia tahun ini dari Dewan Hari Ayah Australia. Jasanya memperbaiki citra Islam dinilai sebagai upaya yang pantas dihadiahi suatu penghargaan.

Dr Jamal Rifi sebelumnya sempat memenangi penghargaan dari asosiasi surat kabar Australia, organisasi HAM dan medali Australia. Menurutnya, penghargaan dari Dewan Hari Ayah merupakan yang terbaik dari semua penghargaan yang pernah ia peroleh.

Sejumlah penghargaan itu tidak datang dengan sendiri. Pria keturunan Lebanon ini berusaha membentuk harmoni di masyarakat Australia. Bahkan ia turut membantu keluarga lain supaya anaknya tidak teradikalisasi.

”Sejumlah orang muda terpengaruh oleh ISIS tapi kita bekerja supaya mereka memikirkan ulang ideologi ISIS sebagai sesuatu yang salah,” kata Rifi seperti dilansir dari the Australian Tribune.

Ayah dengan lima anak ini sempat menerima sejumlah ancaman akibat menentang ISIS. Ketika itu, ia berpikir ulang karena ancaman itu mengkhawatirkan keluarganya. Namun akhirnya ia yakin perjuangannya menentang ISIS merupakan bentuk perlindungan kepada anak-anaknya.

”Saya merasa membahayakan keluarga karena ada ancaman itu, tapi saya pikir usaha saya malah melindungi mereka dari ideologi berbahaya itu,” ujarnya.

Bagi Rifi, keluarga adalah fokus pekerjaannya. Hingga tak heran, dirinya menjadi inspirasi di lingkungannya. ”Inti dari setiap masyarakat adalah keluarga, dan seorang ayah punya peran vital,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement