Jumat 28 Aug 2015 18:44 WIB

Bupati Indramayu dan Anak Yatim Gelar Shalat Istisqa

Rep: lilis/ Red: Damanhuri Zuhri
Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama dengan ratusan anak yatim di Kabupaten Indramayu , Jumat (28/8), menggelar Sholat Istisqo.
Foto: dok. Humas Setda Indramayu
Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah bersama dengan ratusan anak yatim di Kabupaten Indramayu , Jumat (28/8), menggelar Sholat Istisqo.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Bupati Indramayu, Anna Sophanah bersama ratusan anak yatim di Kabupaten Indramayu menggelar shalat Istisqa (shalat untuk meminta hujan) di Alun-Alun Indramayu, Jumat (28/08).

Shalat Istisqa diawali dengan pembacaan doa dan dzikir yang dilakukan semua jamaah yang hadir di tempat tersebut. Setelah itu shalat dan khutbah yang dipimpin Ustaz Ma’mun dan khatib oleh Ustaz Fuadi S.

Bupati Indramayu, Anna Sophanah pada kesempatan itu berbaur dengan para jamaah yang terdiri dari anak yatim serta kaum dhuafa. Selain itu adapula para pegawai negeri sipil (PNS), termasuk sekretaris daerah dan para kepala SKPD.

''Shalat istisqa ini sebagai upaya kami untuk meminta hujan kepada Allah SWT, agar hujan bisa turun di Indramayu dengan membawa keberkahan,'' kata Anna menjelaskan.

Sejak beberapa bulan terakhir, hujan tak kunjung turun di Kabupaten Indramayu. Akibatnya, krisis air bersih terjadi di sejumlah daerah.

Tak hanya itu, kekeringan pun melanda ribuan hektare areal pertanian di daerah Indramayu yang menjadi lumbung pangan nasional tersebut.

''Masyarakat Indramayu sudah sangat lama tidak merasakan hujan. Insya Allah dengan doa dari para anak yatim dan dhuafa akan dikabulkan Allah SWT,'' tutur Anna optimistis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement