Sabtu 01 Aug 2015 03:17 WIB

190 Mahasiswa STAIN Dapat Beasiswa

Beasiswa
Foto: antara
Beasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan, Jawa Timur, akan memberi beasiswa kepada 190 mahasiswa pada tahun akademik 2015/2016 ini.

Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan (PK-II) STAIN Pamekasan Achmad Muhlis, MA di Pamekasan, Madura, Jumat menjelaskan beasiswa itu dari dua jalur, yakni jalur Bidik Misi dan Dipa STAIN Pamekasan. "Yang Dipa 140 orang, sedangkan yang Bidik Misi 50 orang, sehingga total beasiswa sebanyak 190 orang," katanya.

Beasiswa itu nantinya akan diberikan kepada mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik, selama delapan semester. "Jika hingga delapan semester kuliah belum selesai, ya harus membayar sendiri," katanya.

Pada tahun akademik 2015/2016 ini, STAIN?Pamekasan membuka 16 program studi (prodi). Namun dari 16 prodi itu, baru 14 di antaranya yang mendapatkan jatah beasiswa. Sedang dua prodi lainnya belum. "Dua prodi ini soalnya baru buka tahun ini. Tapi kalau memang peminatnya banyak dan prestasinya membanggakan, pihak akademik tentunya mempertimbangkannya," terang Muhlis.

Ia menjelaskan, dua program studi yang belum mendapatkan jatah beasiswa itu masing-masing tadris Ilmu Pengetahuan Sosial dan tadris Bahasa Indonesia. Pada tahun akademik 2015/2016 ini, siswa lulusan SLTA yang mendaftar di kampus STAIN Pamekasan ini sebanyak 7.736 orang untuk 16 program studi yang ada di kampus itu.

Dari jumlah pendaftar sebanyak itu, hanya 1.715 pendaftar diantaranya yang diterima, sedangkan sebanyak 6.021 orang lainnya ditolak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement