Kamis 02 Jul 2015 05:46 WIB

Kanselir Jerman: Islam Bagian dari Jerman

Rep: C33/ Red: Erik Purnama Putra
Kanselir Jerman, Angela Merkel
Foto: AP
Kanselir Jerman, Angela Merkel

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kanselir Jerman Angela Merkel untuk pertama kalinya hadir dalam acara buka puaaa bersama di rumah dinas menteri luar negeri Jerman di Cila Borsig. Ia mengatakan Islam merupaan bagian dari negara Jerman.

Kehadiran sebagai kepala negara membuat hubungan dengan dunia Islam di Jerman bisa lebih baik. Sehingga prinsip keberagaman dan saling menghormati antar pemeluk agama mampu ditingkatkan di daratan Eropa, khususnya di Jerman."Ya tentu sudah pasti jika Islam merupakan bagian dari Jerman," katanya seperti dilansir dari Today Zaman, Kamis (2/7).

Merkel menggambarkan bulan suci Ramadhan sebagai waktu ketika Muslim merefleksikan dan menguji dirinya. Ia meminta penurunan jumlah aksi kekerasan dengan mengatasnamakan Islam."Sungguh disayangkan kebanyakan aksi ekstremis diatribusikan dengan Islam," belanya.

Selain itu, Merkel tidak setuju dengan segala tindakan diskriminasi terhadap umat muslim di Jerman. Apalagi ia tahu memang banyak pihak tidak suka dengan umat Muslim karena kecurigaan semu. Perlu diketahui, ini merupakan kali kedua bagi Merkel mengatakan nada nada dukungan kepada Muslim di Jerman. Sebelumnya ia menyatakan dukungan saat kegiatan partainya bersama Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement