Jumat 29 May 2015 00:33 WIB

Muhammadiyah Expo Diharapkan Perkuat Ekonomi Umat Jelang MEA

Rep: C28/ Red: Julkifli Marbun
Zulkifli Hasan
Foto: Antara/Ampelsa
Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang muktamar ke 47, Muhammadiyah menggelar acara Muhammadiyah Expo 2015 di silang timur Monas. Acara ini digelar oleh PP Muhammadiyah dan juga PP Aisyiyah. Acara ini akan  berlangsung sampai hari Minggu (31/5).

Expo ini dibuka secara resmi oleh Ibu Wakil Presiden Mufidah Kalla.

Dalam sambutannya Ibu Mufidah mengatakan Muhammadiyah telah melakukan  terobosan yang baik sebagai organisasi Islam yang besar di Indonesia.

"Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang bertanggung jawab. Terhadap kemaslahatan umat. Hal ini juga Memberikan kesempatan kepada umat untuk  mengembangkan usahanya," ujarnya.

Mufidah menambahkan  menjelang Masyarakat Ekonomi Asia, Muhammadiyah Expo akan menjadi sarana yang baik untuk dapat mengembangkan usaha ekonomi mikro di Indonesia.

Mufidah berharap agar acara Muhammadiyah Expo dapat dilaksanakan setiap tahun.

"Semoga acara ini akan selalu menjadi manfaat bagi umat Islam pada khususnya dan juga masyarakat Indonesia pada umumnya," tambahnya.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan,  menyambut dengan gembira digelarnya Muhammadiyah expo di pelataran timur monas, "Acara ini sangat membanggakan, pasalnya seluruh anak muda mudi terlihat memancarkan semangat menyambut acara ini," katanya saat memberikan sambutan di atas panggung, kamis (28/5).

Ia berharap dengan digelarnya expo ini Muhammadiyah semakin maju.

Ia menambahkan, Muhammadiyah bukan sekedar ormas Islam, tetapi dapat memberi kesejahteraan terhadap umat.

Zulkifli juga berharap, digelarnya expo ini Muhammadiyah juga mampu menghadapi pasar Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement