Rabu 06 May 2015 05:01 WIB

Umat Islam Bantu Warga Baltimore Pulihkan Diri Usai Kerusuhan

Rep: c30/ Red: Agung Sasongko
Kerusuhan di Baltimore
Foto: VOA
Kerusuhan di Baltimore

REPUBLIKA.CO.ID, BALTIMORE -- Kerusuhan selama satu minggu di Baltimore sudah mulai mereda. Sebagai bentuk tanggungjawab komunitas Muslim sebagai bagian dari masyarakat Baltimore, umat Islam menggelar aksi simpatik.

Mereka membantu menjaga keamanan, membantu aksi bersih-bersih, dan mengumpulkan bantuan bagi siapapun yang membutuhkan. “Assalamu’alaikum wa rohmatullahi wa Barokatu, untuk semua umat Islam di daerah Baltimore dan di seluruh dunia, terima kasih atas perhatian yang telah diberikan, keamanan, dan kesejahteraan kepada kami komunitas sekolah Islam di Masjid As-Saffat,” ujar Zakia Amin dilansir dari onislam, Rabu (06/5).

Zakia mengatakan, dirinya dan Muslim lain sedang berada di tengah kerusuhan itu, namun mereka tidak alami luka.

Saat ini, pagi-pagi sekali Zakia dan suaminya berkunjung ke Home Depot guna membeli berbagai macam alat rumah tangga hasil sumbangan komunitas Muslim.

Selanjutnya, apa yang mereka beli diserahkan kepada warga Baltimore. “Alhamdulillah, ada sejumlah Muslim dan non-Muslim yang ikut membantu melakukan pembersihan dan kegiatan positif ini,” ujarnya

Zakia mengatakan, ia dan teman-teman sesama Muslim di sana sedang menggalakkan semua hal yang berkenaan dengan Islam, agar warga dapat mengenal Islam lebih dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement