Ahad 03 May 2015 15:52 WIB

Mahfud MD: Masuk Surga tak Harus Memaksakan Diri Jadi Kiai

Rep: c 08/ Red: Indah Wulandari
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.
Foto: Antara
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Cendekiawan muslim Mahfud MD berpikir bahwa untuk menjadi orang saleh dijamin Allah SWT masuk surga tidaklah harus menjadi kiai atau ahli agama.

“Untuk menjadi orang saleh yang bisa masuk surga, Anda tidak harus memaksakan diri untuk jadi kiai atau ahli agama. Modalnya kuat iman dan hidup berhati-hati,” kata Mahfud melalui cuitannya di akun Twitter pribadi @mohmahfudmd, Ahad (3/5).

Mahfud menambahkan, memperkuat iman dan beramal saleh akan dapat membuat manusia semakin menyadari akan besarnya kekuasaan Allah.

Untuk itu, kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi ini, sebaiknya setiap manusia berhati-hati dalam berbuat karena semuanya akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT kelak.

Selain itu, ia juga menjelaskan akan pentingnya menjaga diri dari perbuatan jelek yang mengakibatkan dosa, karena hal tersebut tidak hanya merugikan diri si pembuat dosa, tapi juga merugikan orang lain atau masyarakat.

“Menabunglah (amal) sejak sekarang, untuk dapat tiket ke sana (sorga). Tabungannya adalah iman dan amal saleh. Tak sulit,” ujar Mahfud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement