Ahad 26 Apr 2015 11:29 WIB

Perhatikan Lirik Lagu

Rep: c24/ Red: Angga Indrawan
Konser Bruno Mars, Selasa malam, yang dipadati penonton, terutama kaum hawa.
Foto: Antara
Konser Bruno Mars, Selasa malam, yang dipadati penonton, terutama kaum hawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beredar informasi yang menyerukan untuk tidak mendengarkan atau menyanyikan lagu Bruno Mars yang berjudul "It Will Rain". Penggalan lirik lagu tersebut dituding merupakan ajakan untuk meninggalkan ajaran agama.

"Minta Perhatian! Jika dengar lagu "It Will Rain" by Bruno Mars, JANGAN ikut nyanyi sekali. Ada sebaris lirik yang membawa kita ke arah MURTAD!" seperti itu isi seruan, Ahad (26/4).

Dari pesan berantai melalui media elektronik tersebut, diketahui pesan tersebut disampaikan Islam Selangor Malaysia ustaz Zainudin, yang sudah disebarluaskan melalui broadcast via short message service (SMS), WhatsApp, dan BlackBerry Messenger

Larangan tersebut disebabkan karena dalam lirik lagu ada berbunyi "There's no religion that could save me" yang artinya: Tidak ada agama yang bisa menyelamatkan saya. Di bait selanjutnya ada kalimat "No matter how long my knees are on the floor" maknanya adalah, tidak peduli berapa lama lutut saya di lantai.

Dalam informasi melalui pesan berantai tersebut, ada peringatan agar memahami arti dari semua lirik-lirik lagu yang dinyanyikan. Sebab lagu yang enak didengar belum tentu maknanya tidak menimbulkan kontroversi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement