Sabtu 27 Dec 2014 02:50 WIB

Ustaz Yusuf Mansur: Bagus Malam Tahun Baru Diisi Dzikir

Rep: Cr05/ Red: Erik Purnama Putra
Ustaz Yusuf Mansur saat mengisi acara kajian Islam bulanan di Masjid Istiqlal, Ahad (22/9).
Foto: Republika/Prayogi
Ustaz Yusuf Mansur saat mengisi acara kajian Islam bulanan di Masjid Istiqlal, Ahad (22/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustaz Yusuf Mansur mengapresiasi acara Dzikir Nasional yang digelar Republika di Masjid Agung Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada 31 Desember mendatang. Dia mengatakan. kegiatan dzikir merupakan alternatif paling bagus dalam kaitan menyambut pergantian tahun.

“Sangat bagus, malam tahun baru diisi kegiatan dzikir bareng. Kegiatan alternatif seperti ini sangat diperlukan banyak orang,” kata Ustaz Yusuf Mansur saat dihubungi ROL, Jumat (27/12).

Pendiri Pondok Pesantren Daarul Quran tersebut menyatakan, mengatakan, kegiatan tersebut bukan semata sekadar dzikir, melainkan juga merupakan majelis ilmu, di mana orang yang datang bisa mendapat banyak ilmu dan hikmah yang manfaat.

 

“Itu majelis ilmu juga. Kita bisa dengar motivasi dari orang banyak, sebagai ajang silaturahim juga, jadi bukan hanya soal dzikir,” katanya.

Selain itu, tambah dia, dzikir nasional juga tentu akan memberi inspirasi, salah satunya dikarenakan turut menghadirkan penghafal Aluran dari Gaza, Palestina.  

Rencananya, Dzikir Nasional akan dihadiri oleh Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, mantan ketua umum PBNU KH Hasyim Muzadi, Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir, dan sejumlah dai di Tanah Air. Selain itu agendanya akan diisi dengan Khataman Alquran 30 Juz, talk show bersama Ketua Umum One Day One Juz, Ricky Adrinaldi, tilawah murotal dan qiyamul lail.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement