Kamis 23 Oct 2014 21:53 WIB

DMI Ajak Umat Islam Semarakan Tahun Baru Islam di GBK

Rep: c60/ Red: Agung Sasongko
Pawai Obor.  Anak-anak memegang obor sambil berjalan di kawasan pemukiman diJakarta, Rabu (14/11)malam. Mereka menyambut datangnya tahun baru islam 1434 H.
Foto: Republika/Tahta Adilla
Pawai Obor. Anak-anak memegang obor sambil berjalan di kawasan pemukiman diJakarta, Rabu (14/11)malam. Mereka menyambut datangnya tahun baru islam 1434 H.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -– Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengajak umat Islam untuk turut meramaikan acara peringatan tahun baru hijriah yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, 25 Oktober nanti. Acara yang dimotori MUI disebut sebagai ajang pemersatu umat Islam.

“DMI mendukung acara 1 Muharram MUI,” ujar juru bicara DMI, Heri Sucipto, dalam konferensi pers, di kantor DMI di Menteng, Jakarta, Kamis (23/10).  Dia berharap seluruh umat Islam yang berada di Jakarta dan kota sekitar untuk menghadiri acara tersebut. Menurut dia, kebersamaan umat Islam di acara tersebut menunjukkan kekuatan umat.

“Indonesia kan pemeluk agamanya yang paling banyak ya Islam,” ujar dia. DMI sendiri berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara tersebut. Heri mengaku, dirinya mewakili DMI masuk ke dalam kepanitiaan penyelenggaraan acara tersebut.

Selain itu, dia menyeru berbagai masjid untuk melakukan peringatan di masjid-masjid. Dia menyatakan, peringatan tahun baru Islam sebagai ajang peningkatan silaturrahmi antara umat Islam.

DMI menggelar konferensi pers dalam rangka tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H. Dalam konferensi tersebut hadir pula wakil ketua umum DMI, Masdar Farid Masudi, dan sekjen DMI, Imam Adaru Kudni. Sementara, Sofyan Djalil yang sebelumnya direncanakan hadir, tidak bisa menghadiri karena kepentingan mendadak.

MUI mengelar peringatan tahun baru Islam di GBK pada 26 Oktober 2014. Dalam acara tersebut MUI, sekaligus menggelar Gerakan Nasional Anti Narkoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement