Sabtu 31 Dec 2011 17:11 WIB

Cuaca tak Ramah, Muhasabhah Tetap Dipadati Pengunjung

Rep: Angga Indrawan/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Langit kota Bandung terlihat mendung sore itu. Lalu lintas jalan raya Supratman pun masih terlihat lengang. Tak bersemangatnya matahari tak lantas urungkan semangat para pengunjung untuk berduyun atau satu persatu datang ke pelataran Pusat Dakwah Indonesia, Bandung, Sabtu (31/12).

Pusat Dakwah Indonesia, atau yang akrab dikenal dengan nama Pusdai tersebut menjadi lokasi acara Muhasabah Harian Republika Perwakilan Bandung. Acara tersebut digelar dalam dua sesi, dimulai dari bada ashar hingga malam penggantian akhir tahun. Acara zikir dan refleksi diri menyambut tahun baru merupakan hal yang kini semakin populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Dalam acara tersebut, akan turut hadir Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan. Kehadiran Jabar 1 tersebut untuk sedikit menyampaikan tausyiah kepada warga Jawa Barat, khususnya warga Bandung dalam rangka mempersiapkan diri menyambut pergantian tahun. Kehadirannya dalam acara muhasabah tersebut merupakan satu dari agenda selain kunjungannya ke Masjid Agung dan Gedung Merdeka malam harinya.

Disamping itu, sejumlah ulama yang akan memberikan tausiyah itu di antaranya KH Athian Ali, KH Miftah Faridl, Ustaz Erick Yusuf. Siraman spiritual para ulama tersebut akan menjadi rangkaian pergantian tahun baru yang digelar Republika untuk kali ketiganya ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement