Selasa 28 Dec 2010 03:33 WIB

Gubenrnur Sumsel Bantu Dana Operasional Ustadz/Ustadzah Rp 4 Miliar

Guru mengaji mengajarkan muridnya, ilustrasi
Guru mengaji mengajarkan muridnya, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG--Gubenur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin membantu dana operasional para Ustadz dan Ustadzah di provinsi tersebut dana sekitar Rp 4 miliar. Bantuan tersebut diberikan langsung Gubenur Sumsel kepada para Ustadz dan Ustadzah di Palembang, Senin.

Gubenur mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap para guru yang tergabung dalam Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). "Selain itu bantuan tersebut untuk meningkatkan semangat para guru agama yang diharapkan sumber daya manusia di daerah itu semakin berkualitas," ujarnya.

Dalam kesempatan itu gubernur juga mengatakan, pihaknya berencana akan mengumrohkan Ustadz dan Ustadzah yang terbaik bila anggaran memungkinkan.

Ketua BKPRMI Sumsel, Al Hanan Nasir mengatakan, untuk tahun ini Ustadz dan Ustadzah yang mendapat bantuan sebanyak 3.333 orang.

Bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan antara lain operasional para Ustadz serta berbagai keperluan lainnya, ujar dia pula. Memang jumlah guru di daerah ini cukup banyak mencapai 23.600 orang dengan total Taman Pengajian Al Quran sebanyak 7.080 unit dengan santri 26 ribu, ujar dia.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement