Sabtu 24 Feb 2018 18:20 WIB

Malaysia Resmikan Pembukaan Masjid Bandar Seri Alam

Sebagian bangunan Masjid 'terapung' Sarawan berdiri di atas Sungai Serawak

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
Masjid Johor Baru, Malaysia (Ilustrasi)
Foto: Artmelayu.com
Masjid Johor Baru, Malaysia (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JOHOR BAHRU -- Tuanku Mahkota Johor Tunku Ismail Sultan Ibrahim meresmikan pembukaan Masjid Bandar Seri Alam, yang berlokasi di Jalan Rimbun 16, Bandar Seri Alam, Johor, Malaysia, pada Jumat (23/2) waktu setempat. Tunku Ismail, yang mewakili Sultan Johor Sultan Ibrahim Almarhum Sultan Iskandar, tiba di masjid dan disambut oleh Menteri Besar Besar Datuk Seri Mohamed Khaled Nordin dan Sekretaris Negara Datuk Azmi Rohani.

Dilansir dari Bernama, Sabtu (24/2), Tunku Ismail kemudian bergabung dengan seribu jamaah untuk melaksanakan shalat Jum'at, yang dipimpin oleh imam kepala Masjid Seri Bandar Alam, Md Yazid Derus. Pembangunan Masjid Bandar Seri Alam yang dimulai sejak 2016 itu mampu menampung 1.750 jamaah pada satu waktu. Masjid dengan desain minimalis modern seluas 29.724 meter persegi ini dibuka untuk shalat Jum'at kemarin.

Sejumlah masjid dibangun di Malaysia. Di Sarawak, masjid terapung pertama di negara bagian tersebut juga tengah dibangun dan akan siap pada akhir tahun. Masjid yang dibangun dengan biaya senilai RM 15 juta tersebut bisa menampung 1.600 jamaah pada satu waktu. Masjid itu terbilang unik karena bagian masjid terletak di atas tanah dan sisanya di atas Sungai Sarawak. Karena itulah, masjid tersebut diberi nama 'Masjid Terapung'.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement