Kamis 17 Dec 2015 14:09 WIB

SET Empowering Indonesia Sambangi LP Tangerang

SET Empowering Indonesia sambangi LP Tangerang
SET Empowering Indonesia sambangi LP Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID,  TANGERANG -- SET Empowering Indonesia menyambangi Lembaga pemasyarakatan  Kelas 1  Dewasa Tangerang. Acara yang berlangsung tanggal 15 Desember 2015 ini di ikuti oleh Ustadz , Ustadzah dan warga binaan Lembaga pemasyarakatan yang berada di kota Tangerang.

Kegiatan ini atas kerja sama Azka Edukasi Bangsa, Dompet Dhuafa dan lapas kelas 1 Tangerang, Banten.  Dalam kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan oleh pihak-pihak terkait. Acara training yang mengangkat tema 'Change Your Life based on SET" diisi oleh Master Trainer Khari Susato.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam itu di awali dengan mengenalkan pentingnya mengenal kepribadian masing-masing orang. Melalui cara berpikir dan pilihan modalitas yang sering digunakan. Modalitas disini sebagai indera yang digunakan untuk mempersepsi sesuatu diluar dari dirinya.

Setelah itu mengajarkan prinsip SET yaitu fokus, Rileks dan yakin dengan apapun yang dilakukan.  Pada sesi ketiga semua peserta diajak untuk menciptakan tombol sukses dan motivasi di dalam diri tujuannya agar dapat mengingat tombol tersebut.

Penutup training di isi dengan Sesi FGD kepada peserta dengan mengangkat sebuah pertanyaan apa yang akan anda lakukan jika memasuki lingkungan baru dan lingkungan tersebut menolak keadaan diri anda.  

Pada sesi ini berbagai pendapat dimunculkan oleh peserta baik dari sipil lapas, masyarakat binaan, para Uztadz. Kesimpulannya bahwa ketika memasuki lingkungan berbeda maka tetaplah menjadi diri sendiri dan yakinlah bahwa kebaikan yang dilakukan akan membawa kebaikan yang lain.

Sebagai penutup Master trainer menyampaikan bahwa Air akan tetap menjadi air, minyak juga demikian, perbedaan itu, dan masa lalu tidak bisa diubah namun kita bisa mengubah pilihan kita sekarang dan kedepannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement