Jumat 28 Aug 2015 11:16 WIB

Membangun Kekompakan dari Lomba 17-an

Suasana lomba 17-an di SD Tunas Pertiwi.
Foto: Azka
Suasana lomba 17-an di SD Tunas Pertiwi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak cara untuk memeriahkan HUT RI. Momen HUT RI memang sering dimanfaatkan untuk beramai-ramai menumbuhkan keakraban dan kekompakan dengan mengadakan berbagai lomba. Begitu pula dengan SD Tunas Pertiwi mengadakan berbagai perlombaan untuk memperingati acara HUT RI. SD Tunas Pertiwi, Jakarta menggandeng pengelola yayasan Aka Edukasi Bangsa beradu kekompakan dan kearaban antara para guru disekolah, orang tua, dan siswa.

Program ini sebagai bentuk implementasi pembelajaran berbasis SET (Smart Empowerment Technique) di SD agar terlaksana dengan efektif. Lomba dibagi menjadi dua bagian, lomba untuk siswa, serta lomba untuk orang tua dengan guru. Lomba untuk siswa terdiri atas lomba makan kerupuk, balap kelereng, lomba memasukkan pencil ke botol, lomba berpakaian dengan cepat, lomba futsal, untuk orang tua yaitu lomba lari serta memindahkan air dari ember kedalam botol.

Kepala sekolah SD plus Tunas pertiwi Amin Zuhri mengungkapkan kegiatan ini akan menjadi program rutin sekolah untuk menuju “World Class School . Di sekolah itu, selain belajar formal dan ekstrakurikuler, ada juga program konseling untuk anak dan orang tua. Konseling ini dimaksudkan agar pendidikan di sekolah dapat dilanjutkan  di rumah melalui buku penghubung. “Kami juga punya guru konseling untuk membantu orang tua dalam pengasuhan dan menjawab kendala anak selama proses belajar disekolah kami” ujar Amin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement