Kamis 15 Mar 2018 15:01 WIB

Istanbul Selenggarakan Forum Keuangan Islam Global

Forum akan fokus pada bagaimana industri memenuhi kewajibannya.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Keuangan Syariah (Illustrasi)
Keuangan Syariah (Illustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Istanbul, Turki akan menjadi tuan rumah bagi forum keuangan Islam global pada Mei mendatang. Acara tersebut akan berlangsung selama dua hari yang dimulai pada 2 Mei.

Dewan Umum untuk Bank Islam dan Institusi Keuangan (CIBAFI) yang menggelar Forum Global 2018 ini akan berfokus pada bagaimana industri memenuhi kewajibannya sembari tetap kompetitif dan relevan di pasar keuangan global. CIBAFI didirikan pada 2001 dan berkantor pusat di Bahrain. Lembaga tersebut merupakan sebuah organisasi internasional yang berafiliasi dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Dilansir di Anadolu Agency, Kamis (15/3), lembaga ini memiliki 120 anggota dari 32 yurisdiksi yang mewakili para pelaku pasar organisasi antarpemerintah internasional dan perusahaan profesional serta asosiasi industri. Selama berlangsungnya acara tersebut, forum akan membahas soal tren, tantangan dan peluang bisnis yang berkembang di dalam industri keuangan Islam. Kegiatan itu akan diselenggarakan di bawah naungan Badan Pengawasan Regulasi Perbankan (BDDK).

Forum Global CIBAFI 2018 kali ini akan mengangkat tema utama "Wajah Baru Jasa Keuangan: Gangguan, Peluang dan Norma Baru." Di samping itu, forum ini akan mendatangkan para pakar industri di seluruh dunia untuk menangani pembangunan perintis industri yang sukses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement