Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

Minggu, 17 Rajab 1440 / 24 Maret 2019

INDEX BERITA

Pengadilan Agama Sukabumi Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

Jumat, 22 Mar 2019 22:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pengadilan Agama (PA) Sukabumi mencanangkan zona integritas (ZI) wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) Jumat (22/3) sore.  Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mencegah...

Serap Aspirasi Tentang KB, Sukabumi Giatkan Curhat Keliling

Selasa, 19 Mar 2019 22:33 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan curhat keliling (Curling) di Taman Cikondang, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang Selasa (19/3). Hal tersebut dilakukan dalam menjaring aspirasi warga terutama mengenai masalah program...

Pemkot Sukabumi Dorong Mahasiswa Jadi Teknopreneur

Minggu, 17 Mar 2019 08:58 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi mendorong para mahasiswa teknik menjadi teknopreneur. Langkah tersebut diperlukan agar mahasiswa melahirkan inovasi teknologi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan...

Ribuan Warga Hadiri Puncak Milennial Road Safety Festival

Minggu, 17 Mar 2019 02:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI-- Ribuan masyarakat yang didominasi oleh kalangan generasi milennial menghadiri puncak acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi Sabtu (16/3). Momen tersebut dijadikan media...

Sukabumi Jadi Contoh Persiapan Penyaluran Dana Kelurahan

Jumat, 15 Mar 2019 13:56 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Rombongan DPRD Kota Tangerang Selatan melakukan studi banding ke Pemerintah Kota Sukabumi Jumat (15/3). Kedatangan mereka dalam rangka mengetahui persiapan penyaluran dana kelurahan yang digulirkan pemerintah pusat.

Sukabumi akan Percepat Pembangunan Tiga Kawasan

Jumat, 15 Mar 2019 10:09 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi akan memperluas upaya pembangunan ke tiga kawasan yakni Baros, Cibeureum, dan Lembursitu. Upaya ini dilakukan agar pembangunan bisa merata tidak hanya terkonsentrasi di tengah kota.

Harga Cabai Merah dan Bawang Putih di Pasar Sukabumi Naik

Kamis, 14 Mar 2019 23:18 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Komoditas cabai merah dan bawang putih di pasar tradisional Kota Sukabumi mengalami kenaikan harga. Kondisi tersebut diakibatkan menurunnya pasokan sayuran tersebut ke pasaran.

"Komoditas cabai merah keriting...

LIPI: Perlu Kajian Mendalam Soal Sesar Cimandiri di Sukabumi

Rabu, 13 Mar 2019 21:33 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menyatakan perlu kajian mendalam pada Sesar Cimandiri di Sukabumi yang masih aktif. Sebab, sesar tersebut menjadi pemicu terjadinya gempa bumi.

"Ancaman ada karena...

Kehadiran Kampus IPB Berdampak Positif ke Sukabumi

Senin, 11 Mar 2019 21:15 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Keberadaan kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menggerakan roda perekonomian warga Kota Sukabumi. Sebabnya di sekitar kampus tersebut akan lahir sejumlah tempat usaha baik makanan maupun tempat kos-kosan.

Tangkapan Ikan Nelayan Sukabumi Masih Minim

Senin, 11 Mar 2019 10:01 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Hasil tangkapan ikan para nelayan di selatan Kabupaten Sukabumi masih minim. Kondisi ini disebabkan faktor cuaca buruk seperti gelombang tinggi.

"Hasil tangkapan ikan nelayan Sukabumi masih minim atau...

Sukabumi Miliki Rumah Singgah untuk Penderita Talasemia

Jumat, 08 Mar 2019 19:46 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi kini memiliki rumah singgah untuk penderita penyakit talasemia. Keberadaannya diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi penderita dan keluarganya dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Rumah singgah...

Harga Cabai Merah di Pasar Tradisional Sukabumi Naik

Kamis, 07 Mar 2019 18:30 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Harga komoditas cabai merah di pasar tradisional Kota Sukabumi mengalami peningkatan pada pekan pertama Maret 2019. Kondisi tersebut disebabkan berkurangnya pasokan cabai merah ke pasaran.

"Komoditas berbagai...

Potensi Bencana Hidrometereologi Diprediksi Masih Terjadi

Kamis, 07 Mar 2019 16:30 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan potensi curah hujan tinggi yang bisa memicu bencana hidrometeorologi. Ini bisa terjadi di beberapa wilayah Indonesia hingga pertengahan Maret...

Longsor Kembali Terjadi di Sukabumi

Kamis, 07 Mar 2019 15:45 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Bencana longsor menerjang dua titik berbeda di Kabupaten Sukabumi Kamis (7/3). Dampaknya, sebanyak satu unit rumah warga mengalami rusak berat dan dua unit lainnya dalam kondisi terancam.

7 Pengadilan Belum Penuhi Syarat Zona Integritas

Rabu, 06 Mar 2019 05:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pengadilan Tinggi Jawa Tengah mencatat masih ada tujuh pengadilan negeri di provinsi tersebut yang belum memenuhi syarat untuk menerapkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Ketua...

Pembangunan Konstruksi Pasar Pelita Sukabumi Capai 60 Persen

Selasa, 05 Mar 2019 04:39 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Proses pembangunan Pasar Pelita Kota Sukabumi ditargetkan rampung pada akhir 2019. Saat ini proses pembangunan konstruksi bangunan telah mencapai sekitar 60 persen.

''Saat ini 60 persen konstruksi...

1.500 Siswa Setukpa Polri Kirab di Jalanan Sukabumi

Selasa, 05 Mar 2019 00:15 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sebanyak 1.500 siswa pendidikan sekolah inspektur polisi angkatan ke-48 Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri melakukan kirab di jalanan Sukabumi Senin (4/3). Momen tersebut merupakan tradisi yang dilakukan setiap...

Kota Sukabumi Bangun Lumbung Pangan Masyarakat di Kelurahan

Senin, 04 Mar 2019 21:53 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi membangun lumbung pangan masyarakat di setiap keluarahan. Saat ini dari sebanyak 33 kelurahan yang telah memiliki lumbung pangan masyarakat baru terdapat di 13 kelurahan.

"Targetnya semua...

Sukabumi Segera Keluarkan Perwal Pengurangan Sampah Plastik

Minggu, 03 Mar 2019 18:17 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Kota Sukabumi akan segera mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang pengurangan sampah plastik. Di dalamnya akan diatur pengurangan penggunaan plastik di pusat perbelanjaan atau minimarket.

Konser Biola di Sukabumi Disambut Antusias

Minggu, 03 Mar 2019 10:36 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Konser orkestra Sukabumi Violin Community II di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi pada Sabtu (2/3) malam disambut antusias kalangan milenial. Ratusan tiket yang disediakan habis terjual.

Sukabumi Bentuk Tim Pejantan Tangguh Tangani Jalan Berlubang

Sabtu, 02 Mar 2019 15:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi berupaya memberikan perhatian khusus terhadap kondisi jalan yang menjadi kewenangannnya. Caranya dengan membentuk tim khusus yang diberi julukan Pejantan Tangguh yang merupakan kepanjangan...

Sukabumi Dorong Pengembangan Olah Raga Rekreasi

Rabu, 27 Feb 2019 05:10 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi mendukung keberadaan olah raga rekreasi masyarakat. Hal itu karena kehadiran olah raga tersebut dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali...

Sukabumi Genjot Gerakan Bersih-Bersih Kota

Selasa, 26 Feb 2019 12:07 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Pemerintah Kota Sukabumi terus menggiatkan gerakan bersih-bersih kota. Langkah ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar peduli dalam masalah sampah terutama dalam hal pengolahan.

Upaya tersebut dilakukan dalam...

Perayaan Cap Go Meh di Sukabumi Berlangsung Semarak

Senin, 25 Feb 2019 23:42 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Perayaan Cap Go Meh di Kota Sukabumi berlangsung semarak Senin sore (25/2) hingga malam hari. Pasalnya ribuan warga antuasias menyaksikan pertunjukkan barongsai yang digelar di depan Vihara...

Puluhan Rumah di Kota Sukabumi Rusak Akibat Puting Beliung

Jumat, 22 Feb 2019 23:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Bencana angin kencang atau angin puting beliung menerjang sejumlah wilayah di Kota Sukabumi, Jumat (22/2). Dampaknya dilaporkan puluhan rumah warga mengalami kerusakan.

Selain itu sejumlah pohon tumbang...

Angin Puting Beliung Terjang Sukabumi

Jumat, 22 Feb 2019 18:42 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Bencana angin kencang atau puting beliung menerjang Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi Jumat (22/2). Dampaknya puluhan rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan cukup parah.

Informasi yang diperoleh dari warga...

Nilai Investasi di Kota Sukabumi Terus Meningkat

Jumat, 22 Feb 2019 16:30 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Perkembangan investasi di Kota Sukabumi, Jawa Barat mengalami peningkatan. Terutama investasi pada bidang perdagangan dan jasa serta properti.

Peningkatan nilai investasi ini mengalami tren naik...

Belasan Rumah di Sukabumi Rusak Diterjang Angin Kencang

Rabu, 20 Feb 2019 21:34 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana angin puting beliung atau angin kencang menerjang Kampung Cihanjawar, Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi Rabu (20/2) sore. Dampaknya belasan rumah warga di daerah tersebut mengalami...

Dua Titik di Sukabumi Dilanda Bencana

Selasa, 19 Feb 2019 22:39 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sebanyak dua titik di Kabupaten Sukabumi dilanda bencana pada Selasa (19/2) sore. Perisstiwa tersebut terjadi pada saat wilayah Sukabumi diguyur hujan deras.

Dari data yang dihimpun menyebutkan,...

Wali Kota Sukabumi Imbau ASN Tingkatkan Kinerja

Selasa, 19 Feb 2019 01:18 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meminta aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di wilayahnya untuk meningkatkan kinerja pelayanan dan kedisiplinan. Hal itu dalam rangka upaya memberikan...

Pengadilan Agama Sukabumi Siapkan Layanan Bantuan Hukum

Senin, 18 Feb 2019 23:15 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI—Pengadilan Agama (PA) Kota Sukabumi menyediakan pos bantuan hukum (posbakum) bagi warga kurang mampu. Layanan ini untuk memberikan bantuan hukum kepada warga yang awam mengenai masalah hukum khususnya...

Ratusan Reklame tak Bayar Pajak di Sukabumi Ditertibkan

Senin, 18 Feb 2019 23:07 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Petugas gabungan di Kota Sukabumi menggelar operasi yustisi penertiban reklame niaga dan alat peraga kampanye (APK) Senin (18/2). Hasilnya ratusan reklame tidak dilengkapi pajak dan APK...

Tangani Masalah Kesehatan, Sukabumi Bentuk Tim Reaksi Cepat

Sabtu, 16 Feb 2019 02:10 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kabupaten Sukabumi mendorong percepatan layanan dalam bidang kesehatan. Caranya dengan merencanakan pembentukan tim reaksi cepat dalam penanganan masalah kesehatan.

 

‘’Saya meminta ke depan ada tim reaksi cepat...

Sukabumi Genjot Perikanan Budi Daya Air Tawar

Jumat, 15 Feb 2019 10:16 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi menggenjot perikanan budidaya air tawar. Caranya dengan membina puluhan kelompok budidaya ikan air tawar yang tersebar di sejumlah kecamatan.

"Saat ini ada 42 kelompok budi...

Ramai-Ramai Melarang Perayaan Valentine Day

Kamis, 14 Feb 2019 07:23 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah instansi pemerintahan dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melarang perayaan Valentine Day yang jatuh pada Rabu (14/2) ini. Ada sejumlah alasan yang dikemukakan terkait pelarangan itu....

In Picture: Kerajinan Batu Obsidian

Rabu, 13 Feb 2019 20:09 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Perajin menyelesaikan pembuatan kerajinan berbahan batu obsidian di rumah produksi Kurnia Alam Stone, Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (13/2/2019).

Kerajinan berbahan batu obsidian tersebut dijual dengan...

Pemkot Sukabumi Larang Siswa Rayakan Valentine

Rabu, 13 Feb 2019 16:49 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi melalui dinas pendidikan (Disdik) mengeluarkan surat edaran larangan merayakan valentine. Kebijakan ini diambil karena secara agama dan budaya tidak mengenal konsep valentine.

"Terkait valentine,...

Kejadian Bencana di Sukabumi Terus Naik Capai 56 Kasus

Rabu, 13 Feb 2019 13:50 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kejadian bencana di Kota Sukabumi mengalami tren peningkatan. Sebabnya, hingga pertengahan Februari 2019 jumlah bencana di Kota Sukabumi telah mencapai 56 kejadian.

''Dari catatan terakhir jumlah bencana...

Shalat Subuh Berjamaah di Sukabumi Dapat Respons Positif

Selasa, 12 Feb 2019 18:05 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI— Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi konsisten menggalakkan gerakan shalat Shubuh berjamaah di masjid.  

Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran Wali Kota...

Awal Tahun, Longsor dan Banjir Dominasi Bencana di Sukabumi

Selasa, 12 Feb 2019 01:00 WIB

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Bencana tanah longsor dan banjir mendominasi bencana yang terjadi di Kota Sukabumi pada rentang waktu Januari 2019. Sebabnya pada momen tersebut intensitas hujan cukup tinggi dibandingkan sebelumnya.