Rabu 24 Dec 2025 10:23 WIB

BPKH Apresiasi Kinerja Bank-Bank BPS-BPIH

Melalui Hajj Banking Award, BPKH sampaikan penghargaan kepada sejumlah BPS-BPIH.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Hasanul Rizqa
Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah dan Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander di Annual Meeting and Hajj Banking Award BPKH Tahun 2025 di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, pada Selasa (23/12/2025).
Foto: ist
Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah dan Anggota Badan Pelaksana BPKH Harry Alexander di Annual Meeting and Hajj Banking Award BPKH Tahun 2025 di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta, pada Selasa (23/12/2025).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) telah menyelenggarakan Annual Meeting and Hajj Banking Award BPKH Tahun 2025 di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta. Acara ini menjadi forum konsolidasi sinergi antara BPKH dan bank-bank penerima setoran biaya penyelenggaraan ibadah haji atau BPS-BPIH.

Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji. Ini dilakukan melalui kerja sama yang solid dengan seluruh BPS-BPIH agar pengelolaan dana haji selalu profesional, transparan, dan berkelanjutan.

Baca Juga

"Sinergi dengan BPS-BPIH merupakan elemen penting dalam penguatan ekosistem perhajian. Melalui Annual Meeting ini, BPKH juga menyampaikan arah kebijakan pengelolaan keuangan haji ke depan agar semakin akuntabel dan berdampak bagi jamaah,” ujar Fadlul kepada Republika, Selasa (23/12/2025).

Tidak hanya sebagai mitra penghimpunan, BPS-BPIH juga berperan strategis dalam menyampaikan arah dan kebijakan pengelolaan keuangan haji serta mengedukasi calon jamaah haji. Menurut Fadlul, sinergi BPKH dengan BPS-BPIH penting diperkuat untuk mendorong pemahaman publik terkait pengelolaan keuangan haji.

"Kolaborasi ini penting untuk menjaga kepercayaan dan memastikan layanan terus meningkat,” ucap dia.

Pada rangkaian Annual Meeting and Hajj Banking Award 2025, BPKH memberikan penghargaan kepada BPS-BPIH dalam beberapa kategori, yaitu The Best of Hajj Registration and AUM Contribution Bank 2025, The Best of Hajj Registration Target Achievement Bank 2025, The Best of Young Hajj Pilgrims Registration Bank 2025, Appreciation for Strategic Partner for Digital Hajj Services in BPKH Apps 2025, Appreciation for Commitment to Hajj Ecosystem Collaboration 2025.

Selain penghargaan tersebut, BPKH turut memberikan apresiasi berupa program umrah kepada 24 orang perwakilan BPS-BPIH yang meraih kinerja terbaik sepanjang tahun 2025. BPKH berharap kolaborasi yang telah terbangun dapat terus ditingkatkan secara berkelanjutan, tidak hanya dalam aspek penghimpunan pendaftaran haji, tetapi juga dalam penguatan literasi, digitalisasi layanan, serta optimalisasi pengelolaan keuangan haji demi memberikan nilai manfaat yang lebih besar bagi jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement