Senin 16 Sep 2024 13:33 WIB

Potensi Nuklir di Dalam Lautan Sudah Diisyaratkan Alquran Sejak Dulu, Ini Buktinya

Dengan teknologi nuklir yang aman, laut akan mencukupi kebutuhan energi di dunia.

Nelayan menerjang gelombang di kawasan Pelabuhan Jepara, Jobokuto, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (3/2/2024).  Nelayan setempat mengatakan, sejak sepekan terakhir sebagian besar nelayan di wilayah itu memilih libur melaut akibat cuaca buruk dengan ombak mencapai 2,5 meter yang membahayakan keselamatan nelayan.
Foto:

Selama bertahun-tahun, minyak bumi kerap menjadi alasan manusia untuk berperang. Padahal, jika manusia mau mencari energi alternatif, Allah telah menyediakan energi tersebut tanpa batas. Berpuluh-puluh ayat Alquran menyebut kata laut dan lautan. Padahal, ayat tersebut diturunkan di jazirah tandus yang jauh dari pantai. Demikian kemukjizatan Alquran.

Laut merupakan masa depan hidup manusia. Selain nuklir, laut pun menjadi gudang protein raksasa yang luasnya mencapai tiga perempat daratan. Hal tersebut juga kerap disebut dalam tafsir Alquran bahwasanya laut menyediakan ikan segar, mutiara dan transportasi manusia. Meski demikian, manusia seyogyanya menggali lagi potensi lautan karena ada kalimat tambahan dalam QS An-Nahl ayat 14 tersebut. 

Walitabtaghu min fadhlihi

Dan agar kamu dapat mencari kelebihannya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement