Senin 26 Aug 2024 15:18 WIB

Puluhan Santri di Ponpes Bantul Alami Muntah Hingga Diare

Total ada 25 santri mengalami gejala yang sama.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Hafil
 Puluhan Santri di Ponpes Bantul Alami Muntah Hingga Diare. Foto:  Penyakit diare (ilustrasi).
Foto: xamthon.net
Puluhan Santri di Ponpes Bantul Alami Muntah Hingga Diare. Foto: Penyakit diare (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN — Puluhan santri dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mushlihin, Mayungan , Murtigading, Sanden, Kabupaten Bantul, DIY mengalami muntah hingga diare. Polres Bantul menyebut, total ada 25 santri mengalami gejala yang sama. 

“Para santri dan santriwati mengalami gejala sakit mual, pusing, dan diare,” kata Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Senin (26/8/2024). 

Baca Juga

Jeffry menuturkan, puluhan santri dan santriwati tersebut sudah mengalami gejala muntah hingga diare sejak Sabtu (24/8/2024). Meski begitu, para santri ini tidak langsung dibawa ke rumah sakit. 

Jeffry menuturkan, para santri dan santriwati baru dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan sehari setelah timbul gejala mual, muntah, hingga diare yakni pada Ahad (25/8/2024). Mereka dibawa ke RS Saras Adyatma dan ke RSU Rachma Husada.

“Telah terjadi peristiwa sakit bersama yang dialami santri dan santriwati sebanyak 25 orang, dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” ucap Jeffry. 

Awalnya, hanya tujuh santri dan santriwati yang dibawa ke RS Saras Adyatma sekitar pukul 09.00 WIB. Namun, pada pukul 13.00 WIB, kembali dibawa tujuh santri dan santriwati lainnya ke rumah sakit. 

“Sekitar pukul 17.50 WIB, sebanyak 11 orang santri dan santriwati (lainnya) dibawa ke RS Saras Adyatma dan RS Rachma Husada,” jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement