Jumat 05 Jul 2024 18:00 WIB

Tak Percaya Kiamat, 2 Bangsa ini Diazab Penuh Kengerian

Kiamat merupakan hari yang benar-benar nyata.

Hari Kiamat (ilustrasi)
Foto: pulsk.com
Hari Kiamat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Agama Allah yang disebarluaskan para nabi dan rasul-Nya pasti mengajarkan keimanan kepada hari kiamat. Para nabi dan utusan Allah mendakwahkan iman kepada hari kiamat kepada setiap pemeluknya.

Namun, meski sudah hal itu sudah didakwahkan dengan penuh hikmah, banyak orang yang kafir dengan mengingkari kebenaran hari kiamat. Orang semacam itu berkeyakinan, hidup akan terus berjalan seperti yang ada. Orang-orang akan terus menikmati berbagai kelezatan dan kenikmatan yang ada. Mereka akan terus senang.

Baca Juga

Orang-orang semacam itu berkeyakinan kiamat adalah omong kosong, keyakinan yang tidak benar. Karena itu mereka mengingkari kebenaran kiamat.

Bahkan, Allah sendiri bersumpah dengan keagungan hari kiamat, laa uqsimu biyawmil qiyamah, mereka pun tetap mengingkarinya. Berikut ini adalah dua bangsa yang dinyatakan oleh Allah sebagai pengingkar kebenaran hari kiamat dan diluluhlantakkan dengan azab berjuta kepedihan. Allah berfirman sebagai berikut dalam Surah al-Haaqqah ayat 4

كَذَّبَتْ ثَمُودُ وَعَادٌۢ بِٱلْقَارِعَةِ

każżabaṡ ṡamụdu wa ‘ādum bil-qāri’ah

Kaum Tsamud dan ‘Aad telah mendustakan hari kiamat.

Pertama adalah bangsa Aad

Bangsa Aad atau kaum Aad (Adites dalam bahasa latin) adalah mereka yang hidup di sekitar Jazirah Arab yang sekarang ini diperkirakan berada di Negara Yaman hingga Oman. Mereka adalah kaum raksasa. Badan mereka besar-besar.

Keberadaan mereka diabadikan oleh Alquran dalam Surah al-Fajr sebagai bangsa yang pandai membuat bangunan berpilar tinggi dan besar. Bangsa yang kreatif dan banyak berinovasi dalam membangun arsitektur dan budaya kesenian yang luar biasa

Namun selain itu, mereka juga dikenal sadis dan bengis. Juga pengingkar dakwah nabi dan rasulullah Hud alaihis salam.

Nabi Hud menyerukan ajaran tauhid, eh mereka malah menyembah berhala. Nabi Hud mendakwahkan keimanan kepada hari kiamat, eh mereka malah mengingkari kebenaran hal tersebut.

Allah kemudian menyelamatkan pengikut Nabi Hud. Sedangkan banyak orang-orang Bangsa Aad yang ingkar dimusnahkan oleh Allah dengan angin tornado yang berhawa sangat dingin.

Lihat halaman berikutnya >>>

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement