Rabu 03 Jul 2024 18:55 WIB

Puluhan Ribu Warga Hadiri Haul Akbar ke-19 KH. A. Muafi A Zaini

Haul untuk mendoakan dan mengenang almarhum KH. A. Muafi A Zaini.

Kegiatan Haul Akbar ke 19  pengasuh Ke-9 Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan, alm KH. A. Muafi A Zaini, Rabu (3/7/2024).
Foto: istimewa/doc humas
Kegiatan Haul Akbar ke 19 pengasuh Ke-9 Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan, alm KH. A. Muafi A Zaini, Rabu (3/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Puluhan ribu masyarakat dari berbagai  wilayah pulau Madura dan luar Madura, menghadiri  Haul Akbar ke 19  pengasuh Ke-9 PP. Nazhatut Thullab Prajjan, alm KH. A. Muafi A Zaini, Rabu (3/7/2024).  

Dalam siaran pers disebutkan, selain dihadiri keluarga besar PP Nazhatut Thullab, Pengasuh ke-10 PP Nazhatut Thullab KH. Muhammad bin Muafi, hadir pula ratusan kiai kondang. Di antaranya KH. Tamim Romli Jombang, KH. Mahrus Abd. Malik Jrengoan,  KH. Holil Muhammad Pamekasan, KH. Muhlis Alawi, KH. Itqon Busiri (Ketua  Tanfidziyah PCNU Kab.Sampang), KH. Amin Syafiq (Ketua PC Ansor Kab. Sampang), KH. Ainur Rofik Mansur Sampang, KH. Yahya Hamiduddin dan RK. Bakir Hasan.

Acara ini diadakan Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nazhatut Thullab (IKAPPNAZ), juga dihadiri jajaran pemerintah. Di antaranya Kapolda Jawa Timur  diwakili oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce; PJ Bupati Sampang, Rudi Arifiyanto; H.Khairul Umam atau H. Her dari Pameksan; mantan wakil bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat; Ketua Paguyuban Klebun Pantura bersatu, HM. Hakiki Sahid.

Putra almarhum KH. A. Mu’afi A. Zaini, KH. Muhammad bin Muafi atau biasa disapa KH. Mamak, mengatakan, Haul ini merupakan acara rutin yang digelar setiap tahun. Tujuannya untuk mengenang dan mendoakan KH. A. Mu’afi A. Zaini.  “Acara ini bukan acara saya pribadi, melainkan acara kita bersama  yang di selenggarakan oleh  para Alumni dengan tujuan untuk mempersatukan dan  untuk ikut mendoakan almarhum KH. Muafi A Zaini," kata KH. Mamak. Ia juga bepesan agar selalu meneladani kebaikan-kebaikan yang dilakukan almarhum selama hidupnya. 

"Acara haul Akbar ke 19 ini juga diisi  kegiatan bakti sosial seperti sunatan masal, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan mata serta pembagian kaca mata gratis, Baksos ini di laksanakan diberbagai titik kecamatan di Kabupaten Sampang,” jelas KH. Mamak.

Lebih jauh  KH. Mamak  mengajak kepada para alumni dan masyarakat untuk menyukseskan pilkada serentak 2024. "Bapak Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto yang tidak bisa hadir  berpesan untuk seluruh masyarkaat ikut mendoakan acara pilkada serentak berjalan dengan lancar, kondusif dan aman," ungkapnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement