Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saran Bonucci, Kean tak Cepat Besar Kepala

Ahad 24 Mar 2019 20:22 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hasanul Rizqa

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: EFE/MATTEO BAZZI
Bonucci optimistis akan masa depan Moise Kean.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Bek tim nasioanl Italia sekaligus pemain Juventus Leonardo Bonucci memberikan saran kepada rekan mudanya, Moise Kean. Dia berharap Kean tidak cepat puas dengan performa gemilangnya saat ini setelah mengantarkan Italia menaklukkan Finlandia, Ahad (24/3) dini hari WIB di Stadion Friulli.

Pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa tersebut, Italia mengalahkan Finlandia dengan skor telak 2-0. Dua gol Gli Azzurri dilesakkan Nicolo Barella dan Moise Kean. Nama yang tersebut akhir itu mencetak gol pamungkas di babak kedua. Sebagai informasi, itulah gol pertama yang diberikan Kean di timnas Italia.

Baca Juga

''Dia (Kean) memiliki kualitas dan kekuatan. Jadi satu-satunya elemen yang dia butuhkan adalah kerendahan hati dan fokus untuk terus belajar dari orang-orang di sekitarnya,” kata Bonucci kepada Rai Sport, dikutip Football Italia, Ahad (24/3).

Kean tercatat baru dua kali membela timnas yang adalah juara dunia 2006 itu. Pertama kalinya adalah ketika November 2018 lalu. Kean mulai mendapat tempat di timnas senior sejak kursi pelatih ditempati Roberto Mancini.

Bonucci yang sudah berpengalaman sebagai pemain senior memandang optimistis masa depan Kean. Kean dianggap punya segalanya untuk tumbuh menjadi pemain bintang. Hanya saja, kata dia, Kean harus terus berlatih dan disiplin dalam bersikap.

Selain itu, mantan pemain Inter Milan dan AC Milan tersebut juga meminta semua pemain Italia tidak terlalu larut dalam euforia kemenangan Italia atas Finlandia. Menurut Leo, masih banyak sekali rintangan yang bisa menghadang Italia.

Kini Italia dalam misi besar mengembalikan jati diri sebagai negara sepak bola yang disegani di Eropa dan bahkan dunia. Italia sempat meredup karena tidak lolos ke Piala Dunia 2018 lalu. Sekarang, mereka bertekad untuk bangkit di Piala Eropa 2020.

''Masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan,'' ujar Bonucci.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA