Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Usai Tergeletak di Lapangan, Ospina Segera Jalani Perawatan

Senin 18 Mar 2019 08:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

David Ospina

David Ospina

Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Ospina berbenturan dengan salah satu pemain Udinese, Ignacio Pusetto.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli mengonfirmasikan bahwa kipernya, David Ospina, mengalami trauma di kepala setelah insiden dalam pertandingan melawan Udinese, Senin (18/3) dini hari WIB. Meski demikian, pihak klub menyatakan Ospina tidak kehilangan kesadaran walaupun  mengalami krisis hipertensi atau masalah tekanan darah yang sangat rendah di bagian kepala.

Tim medis sudah melakukan CT scan dan mengatakan bahwa tidak ada dampak fatal setelah kiper berusia 30 tahun itu tiba-tiba tergeletak di lapangan. Seperti dilansir laman resmi Napoli, Ospina akan tetap di rumah sakit dan menjalani pemeriksaan intensif pada kepala setidaknya selama 24 jam ke depan.

"CT scan menyatakan negatif. Ospina akan dibawa ke Pineta Grande Clinic dan akan diobservasi selama 24 jam," tulis pihak klub.

Sebelumnya, Ospina berbenturan dengan salah satu pemain Udinese, Ignacio Pusetto, saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Napoli yang langsung unggul 2-0 di awal babak pertama, dibalas dua gol oleh Udinese dan menyamakan kedudukan. Beberapa menit setelah terbentur, gelagat Ospina mulai terlihat aneh hingga akhirnya jatuh pingsan di menit ke-41.

Sontak tim medis dan rekan-rekan setimnya di Napoli berlarian menuju Ospina dan berusaha memberikan pertolongan pertama pada kiper asal Kolombia itu. Meski Napoli mendapat insiden tidak mengenakkan, tim asal kota Napoli itu tetap berhasil memenangkan laga dengan skor 4-2 dan mempertahankan posisi kedua klasemen Serie A Liga Italia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA