Monday, 18 Rajab 1440 / 25 March 2019

Monday, 18 Rajab 1440 / 25 March 2019

Capello: Ronaldo Bukan Pesepak Bola Jenius

Kamis 14 Mar 2019 19:06 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo.

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Pelatih gaek asal Italia itu mengakui Ronaldo pemain luar biasa.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo masih menjadi buah bibir. Hat-trick-nya ke gawang Atletico Madrid membuat penyerang Juventus itu kembali diperbincangkan berbagai kalangan, salah satunya Fabio Capello.

Pelatih gaek asal Italia itu mengakui Ronaldo pemain luar biasa. Namun, menurut Capello, kapten tim nasional Portugal tidak masuk kategori pesepak bola jenius. Dalam pandangannya, hanya Pele, Diego Maradona, dan Lionel Messi yang tergolong pemain jenius.

Baca Juga

Ronaldo berada di era yang sama dengan Messi. Sehingga perbandingan hanya mengerucut antara dua jagoan tersebut. "Ronaldo pemain luar biasa, tapi Messi jenius," kata Capello kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Kamis (14/3).

Ia menyoroti keunggulan fisik mantan bintang Real Madrid. Dengan kedisiplinan dan kerja keras, menurut Capello, Ronaldo bisa membantu tim yang dibelanya memenangkan gelar.

Tapi kalau bicara bakat, ia lebih condong ke Messi. Capello bertemu La Pulga saat superstar Barcelona itu baru berusia 16 tahun. Mantan juru taktik Juventus, Real Madrid, AC Milan, AS Roma, dan timnas Inggris langsung terpukau melihat aksi kapten Argentina tersebut.

Baik Ronaldo maupun Messi sama-sama mengoleksi lima Ballon d'Or. Keduanya telah meraih semua gelar di level klub. Jika bicara timnas, nama pertama memiliki trofi Piala Eropa 2016 bersama Portugal. Sementara Messi baru sebatas medali emas Olimpiade 2008, dan Piala Dunia U-20 2005.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA