Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Hazard: Saya Mulai Bermain Sepak Bola karena Zidane

Jumat 22 Mar 2019 20:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Gelandang Chelsea Eden Hazard mengatakan Zidane adalah idolanya sejak lama.

REPUBLIKA.CO.ID, Gelandang serang Chelsea, Eden Hazard mengaku jika pelatih Real Madrid Zinedine Zidane adalah pemain pujaannya sejak lama. Hazard mengungkapkan, dirinya bermain sepak bola karena terinspirasi oleh Zidane.

Saat diminta memilih antara Zidane dan pelatih timnas Belgia Robero Martinez, Hazard mengatakan, kekaguman dirinya kepada Zidane dan Martinez berbeda karena alasan yang berbeda pula. Baginya Zidane adalah idolanya sejak dulu.

"Saya sangat menghormati Zidane," ucapnya seperti dikutip dari Marca, Jumat (22/3).

"Dia adalah idola saya. Berkat dia (Zidane) saya mulai bermain sepak bola," katanya melanjutkan.

Sementara untuk Martinez, Hazard menhormatinya sebagai pelatih tim nasional. Ia pun akan memberikan yang terbaik untuk tim nasional Belgia. "Tetapi untuk kemenangan yang diraih dengan Martinez, saya memilihnya," ucapnya.

Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, Hazard memang kencang dirumorkan akan berseragan <i>Los Blancos</i>. Real Madrid hampir saja mengontraknya pada tahun 2012 tetapi pemain Belgia tahun ini akhirnya bergabung dengan <i>The Blues</i>. Tujuh tahun kemudian, <i>Los Blancos</i> kembali memburu penyerang kreatif itu dan masa depannya di Chelsea masih diselimuti keraguan dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2020.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA