Rabu 29 May 2024 13:46 WIB

Kabar Duka, Istri Habib Luthfi Bin Yahya Wafat

Jenazah Syarifah Salma dimakamkan di kompleks makam keluarga Bin Yahya Pekalongan.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah
 Ilustrasi Wafat
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi Wafat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Innalillahi wainnailaihi rajiun, kabar duka, istri Habib Luthfi bin Yahya yakni Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya wafat pada usia 66 tahun di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan, Jawa Tengah pada Selasa (28/5/2024) pukul 21.55 WIB.

Jenazah Syarifah Salma akan dimakamkan di kompleks makam keluarga Bin Yahya Pekalongan, tepatnya disamping makam Habib Ali bin Hasyim bin Yahya.

Baca Juga

Syarifah Salma pendamping hidup Rais Aam Jam'iyyah Ahlith-Thariqah Mu'tabarah an-Nahdliyah (JATMAN) pimpinan Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan. Dalam setiap aktivitas Habib Luthfi, Syarifah Salma yang akrab disapa Mamah Salma selalu mengiringi dan menyemangati.

Kabar duka ini tersebar di grup Idaroh Aliyah JATMAN dan dibenarkan oleh anggota Bendahara JATMAN Hartono A Limin.

"Benar, Mamah Salma kapundut hari ini di RS Budi Rahayu Kota Pekalongan,” kata Hartono, dilansir dari laman resmi Jatman, Rabu (29/5/2024).

Serentak seluruh pengurus Idaroh Aliyah JATMAN mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Mamah Salma.

"Kawula Ainul Yaqin almarhumah husnul khatimah lan dipuntampi sedaya amal ibadahipun dhumateng Gusti Allah SWT (Saya yakin Almarhumah husnul khatimah dan diterima semua amal ibadahnya oleh Allah SWT)," ujar salah satu pengurus Idaroh Aliyah JATMAN.

Mudir Am JATMAN Habib Umar Muthohar juga mendoakan husnul khatimah untuk Mamah Salma. Semoga Allah SWT mengampuninya dan diberikan rahmat bagi orang-orang saleh, dan diberikannya surga, tempat tinggal yang damai, dan memberikan kesabaran kepada keluarga dan orang-orang yang dicintainya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement